Ahad 08 Jun 2014 16:24 WIB

Google Berencana Buat 100 Kendaraan Berteknologi Tinggi

Rep: c91/ Red: Agung Sasongko
Mobil tanpa supir Google.
Foto: AP
Mobil tanpa supir Google.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Google secara positif berhasil mengembangkan kendaraan tanpa supir. Melihat dari tren positif itu, dapat dipastikan Google bakal memproduksinya secara massal. Pertanyaannya kapan?

"Kami berencana membuat sekitar seratus kendaraan berteknologi tinggi. Pada musim panas ini, penguji keselamatan

kami akan mulai menguji versi kendaraan yang mempunyai kontrol manual," kata Chris Urmson, Direktur Proyek mobil otomatis Google dalam blog-nya, seperti dilansir The Wall Street Journal, Ahad (8/6).

Dalam video promosi, Google memperlihatkan salah satu mobil itu.  Kendaraan tersebut memiliki tempat duduk menyerupai gondola beroda. Tak tampak perangat setir kemudi, pedal gas, atau pedal rem, karena mobil dijalankan dengan sensor, serta perangkat lunak yang melekat padanya.

"Anda bisa melihat kendaraan ini mulai berkeliling. Kami ingin menjelaskan kendaraan apa ini sebenarnya," ujar Segrey Brin.

Google merupakan pelopor gagasan mobil otomatis. Sampai sekarang, Google sudah membekali kendaraan yang telah ada, dengan teknologi mandiri. Menurut Google, teknologi pada mobil pintar dapat mengurangi cedera, dan kematian

di jalanan.

Google mengaku sudah membatasi kecepatan pertama pada 20 kilometer per jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement