Kamis 24 Apr 2014 15:41 WIB

New City Diharap Makin Genjot Penjualan Honda

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peluncuran All New Honda City di Jakarta, Kamis (24/4).
Foto: Republika/Darmawan
Peluncuran All New Honda City di Jakarta, Kamis (24/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Indonesia Honda City pertama kali diluncurkan pada tahun 1996. Sejak saat itu mini sedan pabrikan Jepang ini sudah berhasil terjual sebanyak 64.034 unit hingga tahun 2013 lalu.

Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengklaim City sebagai kendaraan paling laris di kelasnya. Di keluarga sedan Honda, City juga memegang peranan yang penting bagi penjualan Honda. City menjadi salah satu penggerak bagi sedan Honda.

Ditahun 2013 City mencatatkan penjualan sebanyak 2.974 unit. "40 persen dari total penjualan Honda," katanya Jonfis di Jakarta, Kamis (24/4).

Untuk melanjutkan tonggak penjualan City di Indonesia, Honda menghadirkan facelift All New City. Generasi keempat City ini diharapkan bisa memegang 45 persen pangsa pasar segmen sedan di Indonesia.

Hingga akhir tahun 2014 nanti, City ditargetkan bisa menembus angka penjualan sebanyak 1.850 unit.  "Mudah-mudahan City baru bisa genjot kenaikan penjualan," ujarnya.

All New Honda City dibanderol dengan harga Rp 277 juta hingga Rp 321 juta. Selain Indonesia, All New Honda City juga sudah diluncurkan di Thailand dan India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement