Rabu 23 Apr 2014 17:18 WIB

Kia Target Jual New Sportage Seribu Unit

Rep: cr01/ Red: Mansyur Faqih
Kia. Ilustrasi.
Foto: u.jimdo.com
Kia. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak pertama kali diperkanalkan pada 2011, Kia Sportage berhasil terjual sebanyak 6.300 unit di Tanah Air. Keberhasilan itu pun dianggap kalau Kia diminati pecinta otomotif Indonesia.

Melanjutkan kesuksesannya, Kia menghadirkan New Sportage. Kia yakin, produk baru itu bisa meraup penjualan sebanyak seribu unit hingga akhir tahun. 

Direktur Marketing PT Kia Motor Indonesia (KMI) Hartanto Sukmono mengatakan, perseroan memang tengah menggenjot penjualan Sportage. Karena pada kuartal pertama penjualan Sportage sempat menurun. 

Kuartal pertama 2013 Sportage berhasil terjual sebanyak 220 unit. Sedangkan kuartal pertama 2014, Sportage baru terjual sebanyak 150 unit. 

"Agak rendah karena suplai terbatas. Kita juga terlambat untuk mulai New Sportage yang harusnya Februari," katanya di Jakarta, Rabu (23/4). 

Namun, ia optimis target yang dipatoknya akan tercapai. Penyokong terbesar penjualan Sportage tetap ada di wilayah Jakarta. Yang juga didukung dari luar Jawa seperti Sulawesi sebesar 10 persen. 

New Sportage resmi mengaspal di Jakarta, Rabu (23/4) dengan menggendong mesin baru. Mesin yang diklaim mampu lebih irit 12 persen serta balutan desain yang lebih sporty

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement