Rabu 08 Jan 2014 20:44 WIB

Toyota Fokus Jualan Corolla Altis

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
All New Corolla Altis
Foto: ROL/Niken Paramita
All New Corolla Altis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bakal kembali fokus pada penjualan sedan All New Corolla Altis tahun ini. Tahun lalu penjualan varian itu diakui tidak maksimal, bahkan menurun dibanding 2012.

"2014 kita serius dengan Corolla. Kita konsentrasi lagi dengan adanya new desain," ujar Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, Rabu (8/1).

Pada tahun 2013, Toyota menurut Johnny sengaja tak memaksimalkan penjualan Altis karena ingin menunggu peluncuran generasi kesebelas dari prinsipal di Jepang. Karena itu, TAM ogah memaksakan penjualan.

"Kita sudah memikirkan Corolla akan keluar baru, jadi demand memang nggak banyak," katanya.

All New Corolla Altis hadir dengan membawa perubahan dari yang signifikan dari segi eksterior. Sedan anyar Toyota ini mengusung tema Ken Look dari segi desain. Toyota juga mempermak Altis dengan meningkatkan sumbu roda menjadi 100 milimeter yang menghasilkan kabin yang lebih luas.

Perubahan ini yang diharapakan TAM akan menjadi daya tarik baru bagi pecinta otomotif Indonesia."Perubahan ini tidak hanya menyasar eksekutif tapi juga keluarga mapan," ungkap Johnny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement