Kamis 12 Dec 2013 14:54 WIB

Edisi Terakhir VW Kombi Dibanderol Rp 500 Jutaan

VW Kombi
Foto: VOLKSWAGEN
VW Kombi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk para pencinta VW Kombi tidak perlu bersedih karena edisi terakhir mobil legendaris ini bakal diproduksi sebanyak 1200 unit. Untuk menebusnya memang perlu merogoh kantong cukup dalam, karena ia akan dijual di kisran 26 ribu poundsterling atau sekitar Rp 500 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya salah satu ikon terkuat Volkswagen ini sudah tidak akan diproduksi lagi di tahun-tahun mendatang.

Menurut laporan dailymail.co.uk Kamis (12/12), satu-satunya pabrik VW Kombi di dunia yang terletak di Sao Bernardo Brazil memutus aktifitas produksi VW Kombi karena regulasi di negara Brasil yang mengharuskan semua mobil baru harus menggunakan air bag dan sistem ABS (Anti-Lock Bracking System).

Untuk mengingatkan nilai sejarahnya sebanyak 1200 unit VW Kombi edisi terakhir bakal dipasarkan di tahun 2014. Ini juga untuk memenuhi permintaan kolektor dan pencinta Kombi di seluruh dunia.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1950, total 10 juta VW Kombi telah menjelejah ke seluruh dunia. Tercatat di era 60 dan 70-an, VW Kombi mendominasi sebagai kendaraan favorit kalangan anak muda di Inggris, Amerika, dan beberapa negara Eropa barat.

sumber : www.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement