Kamis 28 Nov 2013 20:49 WIB

Datsun Masih Tunggu Verifikasi untuk LCGC

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Mobil 'Low Cost Green Car' (LCGC)  Datsun GO+  keluaran Datsun yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (17/9). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Mobil 'Low Cost Green Car' (LCGC) Datsun GO+ keluaran Datsun yang diluncurkan di Jakarta, Selasa (17/9). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak menyatakan diri sebagai pemain LCGC September lalu, Datsun Indonesia kini sudah memasuki tahap pengajuan proposal bisnis ke Kementerian Perindustrian (Kemenprin).

Awal Desember Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menuturkan proposal sudah sampai di Kemenperin untuk selanjutnya menunggu proses verifikasi dan uji produk.

Proses uji kendaraan sendiri lanjutnya, tidak hanya akan melibatkan surveyor Indonesia tapi juga penguji dari Jepang. 

"Kami harapkan dua bulan setelah proposal masuk sudah selesai tahap verifikasinya," kata Indriani di Jakarta, Kamis (28/11).

Bersamaan dengan proses verifikasi, Datsun juga sudah menyiapkan nama dan logo baru yang lebih Indonesia sesuai dengan ketentuan Kemenperin. Meski Indri sendiri enggan menyebutkan secara pasti nama barunya.

"Tunggu tanggal mainnya," imbuhnya.

Sementara menunggu rampung proses pengesahan ini, Datsun belum mau menerima pesanan dari konsumen.

Datsun hanya mengumpulkan data calon-calon pembelinya yang dijaring lewat kunjungan di IIMS 2013 lalu, kontak lewat service center, kunjungan ke diler Nissan dan website Datsun.

"Order baru tahun depan, kita belum bisa pastikan. Masih nunggu keputusan Kemenperin," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement