Jumat 18 Oct 2013 10:41 WIB

AC Bermasalah, Toyota Tarik 885 Ribu Mobil di Seluruh Dunia

Recall kendaraan Toyota
Foto: Inquisitr
Recall kendaraan Toyota

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Produsen otomotif Jepang, Toyota, Kamis (17/10) waktu Amerika Serikat, mengumumkan menarik atau me-recall 885 ribu kendaraannya di seluruh dunia guna memperbaiki masalah pada perangkat AC yang bisa bocor untuk kemudian mempengaruhi airbag. Toyota mengungkapkan yang di-recall adalah Camry, Camry Hybrid, Avalon, Avalon Hybrid, dan Venza model tahun 2012 dan 2013.

Sebagian besar atau 803 ribu kendaraan yang di-recall itu ada di Amerika Serikat, sedangkan 1.500 lainnya di Timur Tengah dan 1.600 di Eropa. "Masalahnya terletak pada bak penampung air dalam unit kondensor AC kendaraan-kendaraan tersebut," kata manajemen Toyota seperti dikutip AFP.

Air dari bak penampung AC bisa bocor ke modul pengendali dan menyebabkan hubungan pendek, lalu membuat lampu indikator airbag terus menyala, dan pada beberapa hal, airbag bisa tak berfungsi atau tak sengaja mengembang. Toyota juga mengatakan ada pula kemungkinan fungsi power steering tak bisa beroperasi jika komunikasi ke modul pengendali airbag rusak.

Toyota mengungkapkan dealer-dealernya akan memasang katup dan menginstal penyumbat pada lapisan bak penampung air dalam unit kondensor AC kendaraan-kendaraan yang di-recall tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement