Kamis 17 Oct 2013 18:56 WIB

Lexus ES Generasi Keenam Mendarat di Jakarta

Rep: Niken Paramita / Red: Yudha Manggala P Putra
Lexus ES300h
Foto: Lexus
Lexus ES300h

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lexus Indonesia hari ini resmi melengkapi jajaran kendaraan mewahnya dengan kehadiran, Lexus ES 250 dan ES 300h. ES 250 dibawa dengan mesin konvensional sedangkan ES 300h berkekuatan mesin hybrid.

"Lesus ini (ES) peluncuran pertama di luar Jepang," kata Johnny Darmawan di sela peluncuran Lexus seri ES di Gallery Lexus Indonesia, Jakarta, Kamis (17/10).

Johnny mengungkapkan seri ES ini dibawa dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Termasuk diantaranya dari sisi interior. Misalnya, Lexus tidak melengkapi seri ini dengan auto stop sensor dan sensor parkir.

"Prinsipnya yang perlu dibanggakan taste kita lebih tinggi beda dengan Singapura. Ketika rapat di Asia Pasifik taste kita di atas," lanjut Johnny.

Lexus ES generasi ke-6 diklaim memiliki leg room kabin belakang terbesar dikelasnya. Hal ini didukung dengan pelebaran wheelbase dari sebelumnya menjadi 2.820 mm. Perubahan lain dibawa dari sisi eksterior dengan menganut filosofi L-Finesse.

Filosofi ini ditonjolkan melalui spindle grille, garis tarik pola eksterior dan beberapa sirip yang menghasilkan sistem aerodinamika.

Urusan dapur pacu, Lexus ES 250 bermodalkan mesin 2AR-FE 2.494cc berkonfigurasi 4 silinder segaris. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 184 PS pada 6.000 rpm.

Sedangkan seri hibrida, Lexus ES 300h menggendong mesin 2AR-FXE 2.494cc berkonfigurasi 4 silinder segaris. Tak ketinggalan sistem elektrik juga melengkapi kendaraan hybrid ini. Mesin ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 205 PS pada 5.700 rpm, hasil kombinasi antara mesin konvensional dan elektriknya.

"Keduanya dibawa dengan tiga sistem, eco mode, normal mode dan sport mode," katanya.

Soal harga, Johnny mengungkapkan untuk seri ini Lexus memberikan harga 'spesial' untuk Indonesia. ES 250 dibanderol dengan harga Rp 810 juta (on the road Jakarta) dan ES 300h dibanderol dengan harga Rp 905 juta (on the road Jakarta).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement