Rabu 18 Sep 2013 14:20 WIB

Renault Kembali ke Indonesia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
.
.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen mobil asal Prancis, Renault, hari ini resmi kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Hal ini diwujudkan dalam penandatangan nota kesepakatan antara Renault dan Indomobil Group sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) tersebut di Jakarta, Rabu (18/9).

Penandatangan dilakukan oleh Presiden dan CEO Renault-Nissan, Carlos Ghosn dan Presiden Direktur Indomobil Group Jusak Kertowidjojo.

Dalam kerja sama ini, Indomobil tidak hanya bertindak sebagai distributor resmi tapi juga akan memproduksi produk-produk Renault di pabrik Indomobil di Pulo Gadung.

Kerja sama antara Renault dan Indomobil sejatinya menurut Jusak, sudah dimulai sejak tahun 2001. Namun kala itu, Indomobil hanya melayani layanan purna jual.

"Perjanjuan ini kita tingkatkan dengan memproduksi Renault di pabrik Indomobil di Pulo Gadung," katanya di sela penandatanganan Renault-Indomobil di Jakarta, Rabu (18/9).

Dan mobil pertama yang akan diproduksi dan dilempar untuk konsumen Indonesia adalah Renault Duster.  "Indonesia memiliki potensi pasar yang besar di Asia dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi," kata Goshn.

"Kami yakin peluncuran kembali Renault akan dicintai pasar Indonesia," tambah Jusak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement