Sabtu 15 Jun 2013 15:07 WIB

Dahlan: Dua Bulan Lagi Mobil Listrik Generasi Kedua Diluncurkan

Menteri BUMN, Dahlan Iskan
Foto: Antara
Menteri BUMN, Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan mobil listrik generasi kedua akan diluncurkan dalam dua bulan kedepan.

Saat memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Sabtu, Dahlan menyebutkan bahwa mobil listrik generasi kedua tersebut akan lebih baik dibandingkan yang pertama.

Mobil listrik generasi pertama mengalami kerusakan akibat kecelakaan, tapi dalam kecelakaan tersebut Dahlan tidak mengalami luka apapun dan hanya kerusakan pada beberapa bagian mobil.

"Nantinya mobil generasi kedua yang segera diluncurkan, ada perbaikan dari yang pertama terkait kejadian (kecelakaan) itu," katanya.

Dahlan juga menyebut bahwa munculnya mobil listrik generasi kedua ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu membuat produk sendiri.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya akan menghentikan proses peminjaman ke pihak asing. Selain birokrasinya yang lama, pendanaan di dalam negeri pun mampu mengatasinya.

"Pinjaman asing akan dicoret sebab dengan dana di dalam negeri saja sudah bisa. Dengan begitu maka Indonesia akan menjadi negara maju," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dahlan juga melakukan tanya jawab dengan mahasiswa terkait keberanian dalam mengambil keputusan sebagai seorang pemimpin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement