Rabu 01 May 2013 19:30 WIB

New RCZ Diharapkan Dongkrak Penjualan Peugeot

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
New Peugeot RCZ
New Peugeot RCZ

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sport coupe terbaru keluaran Peugeot, The New Peugeot RCZ ditargetkan akan laku 100 unit sampai akhir tahun ini. Atau naik sekitar 25 persen dari tahun lalu pada generasi sebelumnya.

Hal ini disampaikan Constantinus Herlijoso, Chief Astra International Peugeot usai peluncurannya di Senayan City, Jakarta, Rabu (1/5).

Dengan target ini, diperkirakan akan mendongkrak penjualan Peugeot secara keseluruhan. Tahun lalu RCZ berhasil menjadi lini utama penjualan Peugeot dengan kotribusi sebesar 30 persen. "Sejak pertama diperkenalkan, RCZ telah mencapai penjualan lebih dari 51 ribu unit di dunia dan 100 unit di Indonesia," kata Herlijoso.

Yoso berharap, The New Peugeot RCZ mampu memperkuat Peugeot di segmen coupe di Indonesia dan meningkatkan penjualan Peugeot. Sejak diluncurkan, The New Peugeot RCZ sudah diminati para penggemarnya.

Beberapa bahkan sudah mengantre untuk memiliki generasi baru Peugeot ini. Meski Yoso sendiri tidak bisa menyebutkan angka pastinya. Setidaknya dibutuhkan waktu sekitar satu bulan jika Anda ingin memiliki The Peugeot RCZ ini.

Secara keseluruhan, tahun lalu Peugeot berhasil menjual sebanyak 333 unit. Di tahun ini, Peugeot optimis akan menjual sebanyak 500 lebih unit. "Penjualan paling banyak (tahun lalu) RCZ 30 persen sisanya mix (campuran)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement