Jumat 26 Apr 2013 17:25 WIB

Penjualan MINI Naik 20 Persen

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Mini Paceman
Foto: Mini Indonesia
Mini Paceman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penjualan mobil MINI Indonesia naik 20 persen dari tahun sebelumnya diperiode yang sama. Hal ini disampaikan Helena Abidin, Corporate Communication PT BMW Indonesia disela peluncuran MINI Paceman di Jakarta, Jumat (25/4). Kenaikan ini terjadi untuk semua tipe MINI yang ada di Indonesia.

Diakhir tahun 2012, MINI berhasil mencatatkan penjualan sampai 342 unit. Dan dari Januari sampai Maret tahun ini, total unit yang berhasil di jual adalah sebanyak 104 unit. Tahun lalu sampai Maret total yang berhasil dijual adalah sebanyak 86 unit.

Di Asia Tenggara, MINI berhasil menduduki peringkat penjualan nomer dua untuk semua model MINI. Dengan Thailand di posisi pertama. Tahun ini, Helena optimis Indonesia bisa menjadi nomer satu, menyalip Thailand. "Kami percaya MINI akan semakin meningkat," katanya.

Keberhasilan ini dikontrobusi terbanyak dari model MINI Countryman dan MINI hatcback. Untuk MINI Paceman sendiri yang baru dirilis, pihaknya tidak menargetkan berapa banyak yang akan terjual. "Kita jual sebanyak-banyaknya, karena kita yakin pasar MINI akan terus meningkat," tambah Helena.

Demi meningkatkan pasarnya, pihaknya akan mulai memperluas pasar. Karena sampai saat ini, pasar MINI masi terbatas di Jakarta. 15 dealer resmi MINI saat ini masih ada di Jakarta. "Ada nambah dealer tapi kita mau ekspansi pasar dulu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement