Selasa , 19 March 2013, 16:02 WIB

TAM: Toyota Hi Ace Mampu Mendominasi

Red: Yudha Manggala P Putra
TAM
Toyota Hi Ace
Toyota Hi Ace

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Hi Ace diklaim mendominasi pasar Indonesia pada segmen van komersial dengan menguasai pangsa pasar sebesar 96 persen. Pada Februari 2013, Hi Ace sudah terjual sebanyak 146 unit.

"Kami bersyukur Hi Ace diterima dengan baik dan mampu mendominasi di segmen van komersial, " kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto, dalam siaran pers Selasa (19/3).

Menurut Joko, keberhasilan tersebut diraih karena Hi Ace khusus didesain sebagai kendaraan penumpang, sehingga faktor kenyamanan, keselamatan, dan kemewahan, menjadi bagian integral dari kendaraan tersebut. Kendati baru diluncurkan pada September 2012, Hi Ace sudah membukukan total penjualan 710 unit, dan dalam waktu dua bulan pertama di tahun 2013, Toyota Hi Ace mencatatkan penjualan 150 unit dengan pangsa pasar 86 persen.

Joko mengatakan, kehadiran Hi Ace merupakan respon kebutuhan pelanggan akan sarana transportasi yang nyaman dan mewah, serta menjawab kebutuhan pasar kendaraan yang berkembang, terutama untuk kebutuhan para pelaku usaha di bidang travel, pariwisata, rental maupun commuter bisnis.

Dari sisi mesin, Hi Ace mengandalkan mesin diesel 2KD-FTV Direct 4-stroke Turbo common rail diesel dengan kapasitas 2,5 liter yang andal dan ekonomis.


Sumber : Antara