Rabu 13 Mar 2013 12:10 WIB

Toyota i-Road Unjuk Gigi di Jenewa

Toyota i-Road.
Foto: leftlanenews.com
Toyota i-Road.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Toyota i-Road "memperkenalkan diri" di  Pameran Mobil Internasional Jenewa ke-83. Dalam pameran yang berlangsung sejak 7 - 17 Maret itu Toyota i-Road tampil sebagai kendaraan listrik dua penumpang tandem ultra-kompak.

Kantor berita Kyodo melaporkan, Toyota i-Road dirancang agar cocok untuk perjalanan jarak dekat di perkotaan dengan mobilitas yang menyenangkan dan ramah lingkungan.

Saat tampil di Jenewa,  Toyota i-Road "unjuk gigi" dengan musik ritmis dan pertunjukan tari. Kendaraan itu menikung dengan gesit dan melaju dengan mulus ke panggung utama, mendemonstrasikan pengemudian yang menyenangkan.

Toyota yakin bahwa Personal Mobility Vehicles (PMV) dan  Electric Vehicles (EV) layak sebagai salah satu moda transportasi perkotaan untuk jarak pendek. Penelitian dan pengembangan PMV dilakukan selama lebih dari 10 tahun sedangkan pengembangan Toyota i-Road dimulai pada Juli 2010.

Bodi ultra-kompak menawarkan manuver yang sangat baik. Sistem active-lean baru, yang sepenuhnya intuitif dan tidak memerlukan keterampilan mengemudi khusus, memberikan respon yang hebat dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Kyodo mengutip keterangan tertulis Toyota yang  menyebut bahwa proyek kerjasama berbagi-mobil selama tiga tahun akan dimulai pada akhir 2014 di Grenoble, Prancis.

Toyota akan memasok hampir 70 kendaraan listrik ultra-kompak, termasuk kendaraan ultra-kompak COMS yang diproduksi oleh Toyota Auto Body, serta kendaraan baru berbasis Toyota i-Road. Toyota juga akan mempercepat penelitian dan pengembangan terhadap pengadopsian praktis Toyota i-Road.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement