Rabu 13 Feb 2013 14:34 WIB

Tata Nano Raih Predikat Merek Mobil Tepercaya

Rep: niken paramita/ Red: Taufik Rachman
Tata Nano
Tata Nano

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tata Nano dinobatkan menjadi "Merek Mobil Terpercaya" di India oleh Brand Trust Report, India Study, 2013. Studi tersebut dilakukan oleh Trust Research Advisory, yang merupakan seri ketiga dari rangkaian studi yang telah diadakan. Tata Motors sendiri merupkan salah satu merk otomotif terbesar di India.

Studi yang dilakukan kepada 1100 Merk Terpercaya di India dari 211 kategori ini dilakukan pada 2505 responden dari 16 kota.  Dan menghasilkan hampir tiga juta data dan 19.000 merk, menjadikannya sebagai studi yang paling intensif atas Kepercayaan Merk (Brand Trust) di seluruh dunia.

Kehadiran Tata Nano ini menimbulkan banyak harapan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Di India sendiri Tata Nano banyak melakukan kegiatan untuk mengukuhkan produknya. Mulai dari tes keamanan jalan untuk mobil hingga memberikan garansi khusus 4 tahun per 60 ribu kilometer kepada Tata Nano.

Tata Nano juga selalu bekerja keras untuk mendapatkn kepercayaan dari pelanggannya. Dengan adanya penghargaan ini, Tata Nano kembali menegakkan kepercayaan pembeli mobil India. Sebagai bukti atas kerja kerasnya,  Tata Nano masuk ke dalam daftar 10 Mobil Terlaris di tahun 2012.

"Sama seperti di India, kehadiran Tata Nano dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012 lalu di Jakarta mengudang daya tarik tersendiri dan antusia masyarakat Indonesia," kata Biswadev Sengupta, Presiden Tata Motors Indonesia.

Penghargaan yang didapat Tata Nano ini tentu juga tidak terlepas dari interaksi yang terjalin antara perusahaan dengan pelanggannya. Tata Nano saat ini menjadi merek otomotif India pertama yang melampaui 3 juta fan base di media sosial Facebook.

Nano berinteraksi secara berkesinambungan dengan fans dan pelanggannya dan mendengarkan tanggapan yang ada untuk mengembangkan produk dan strategi pemasarannya. Nano juga meluncurkan beberapa konsep yang benar-benar unik seperti Art in Motion dan Nano Drive dengan MTV untuk fan base mereka.

"Tata Motors Indonesia juga berharap kedepan kehadiran Tata Nano di Indonesia akan diterima dan memiliki banyak fans seperti di India," ungkap Biswadev menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement