Jumat 08 Feb 2013 18:30 WIB

Toyota Pimpin Penjualan 10 Segmen Otomotif

Rep: Ichsan Emrald Alamsy/ Red: Yudha Manggala P Putra
Toyota
Toyota

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tahun 2012 pernah disebut tahun penuh tantangan. Meski begitu Toyota mengalami pencapaian fantastis di 2012.

Toyota berhasil mengakhiri tahun naga air dengan mencetak pencapaian rekor baru.

Untuk pertama kalinya Toyota berhasil menembus penjualan di atas 400 ribu unit, tepatnya 405.414 unit. Pencapaian ini mencatatkan pertumbuhan 30,5 persen dibandingkan dengan 2011 sebanyak 310.674 unit.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, menyebut pemecahan rekor ini tak terlepas dari dukungan pelanggan. Toyota memang selalu menghadirkan layanan dan produk terbaik bagi pelanggan.

Toyota menurut dia memimpin hampir semua segmen kendaraan. Kecuali untuk kelas mobil komersial. ''Komersial kami ada di peringkat kedua (Dyna),'' ucap Johnny, Jumat (7/2).

Johnny pun memaparkan masing-masing segmen, yang mampu meraih peringkat pertama penjualan. Antara lain Toyota Avanza (low MPV), Kijang Innova (medium MPV), Rush (medium SUV), Yaris (medium compac car), Fortuner 4x2 (high SUV), Vios (entry sedan), Alphard (Luxury MPV), Camry (medium sedan), dan Corolla (low sedan).

Bahkan mobil sport eksklusif,  Toyota 86, juga mampu menembus angka target 100 unit, tepatnya di angka 169 unit.

Sektor komersil pun juga mampu mendorong penjualan Toyota. Toyota Dyna yang tembus di angka market share 20,6 persen dengan penjualan meningkat 35,4 persen dari tahun sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement