Rabu 16 Jan 2013 12:38 WIB

Serena Mulai Dipasarkan di Yogyakarta

Rep: Yulianingsih/ Red: M Irwan Ariefyanto
Nissan Serena
Foto: nissan
Nissan Serena

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA --Penggemar mobil Serena di Yogyakarta, tak usah khawatir menunggu varian baru dari PT Nissan Motor Indonesia. Pekan lalu, Nissan meluncurkan produk baru yaitu All New Serena pada konsumen Yogyakarta.

Mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi produk Nissan di Yogyakarta. "Ini merupakan pembaharuan produk Nissan Serena sebelumnya sehingga lebih nyaman bagi konsumen," ujar Branch Manager Nissan Yogyakarta Ngurah Sebudhie.

Dengan panjang 3060 mm dan tinggi 1380 mm,dilengkapi jendela lebih besar, memiliki dua automatic sliding doors berukuran ekstra lebar yang lebih tipis untuk akses keluar masuk lebih mudah, produk baru ini diyakini mampu bersaing dengan produk lain sejenis.

Nissan All New Serena menampilkan dua type terbaru yaitu Highway Star dan Panoramic. Produk baru ini menampilkan kabin yang lebih luas dari produk sebelumnya. Dengan perubahan ini konsumen dipastikan akan lebih nyaman berkendaraan. Posisi tempat duduk penumpang pada produk baru ini bisa di atur hingga 14 pengaturan.

Selain itu All New Serena ini juga dipastikan irit bahan bakar karena menggunakan mesin generasi terbaru. Mesin injeksi terbaru dengan dengan kekuatan  147 PS/5600 rpm ini dibenamkan untuk memberikan torsi maksimal 21 kgfm/4400 rpm. Di pasar Yogyakarta, produk ini dijual dengan harga Rp385 juta untuk seri X dan Rp 396 juta untuk tipe highway star (OTR).

Mobil untuk helas middle high ini, juga menggunakan tehnologi economic yang ramah lingkungan. Sehingga sangat cocok untuk kendaraan keluarga dengan kapasitas delapan penumpang.

Kepala Marketing Nissan Yogya, Arief Wibowo mengatakan, produk baru ini tampil dengan enam warna pilihan menarik. Meski baru dikenalkan belum lama, produk baru ini sudah disambut hangat masyarakat Yogyakarta. Hal ini terbukti dengan indent yang masuk hingga akhir pekan lalu sudah delapan unit. Sementara untuk tahun ini Yogyakarta dipatok menjual 50 unit produk baru ini. Sementara target nasional 670 unit.Diakuinya, Nissan Serena sebenarnya telah dipasarkan sejak 2005 lalu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement