Selasa 08 Jan 2013 22:53 WIB

500 Unit All-New Nissan Serena Sudah Dipesan

Logo Nissan
Foto: AP//Itsuo Inouye
Logo Nissan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah menerima pemesanan 500 unit All-New Nissan Serena melalui seluruh diler Nissan di Indonesia, meski model multi-purpose vehicle (MPV) itu baru diluncurkan di Jakarta Selasa (8/1).

"All-New Nissan Serena sudah ter-booking 500 unit, sebuah awal yang bagus," kata Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. NMI Teddy Irawan ketika menggelar jumpa media.

Teddy mengatakan PT NMI menargetkan 5.000 unit All-New Nissan Serena terjual tahun ini dan target penjualan NMI secara keseluruhan sekitar 90 ribu unit pada tahun keuangan fiskal tahun ini. PT. NMI juga menargetkan menjadi pemimpin pangsa pasar MPV pada tahun ini.

"Kami ingin menguasasi pangsa pasar model ini (MPV) pada tahun ini," katanya.

Regional Vice President Nissan Motor Co Ltd Asia dan Oceania Takayuki Kimura mengatakan,"Jumlah angka kelahiran di Asia terutama Indonesia terus meningkat dan banyak pelanggan Indonesia yang mencari mobil pribadinya untuk kebutuhan keluarga." 

Kelahiran All-New Nissan Serena di Indonesia membuat keluarga MPV Nissan semakin lengkap. Untuk MPV, Nissan sudah memiliki Nissan Elgrand, Grand Livina, Serena dan Evalia.

All-New Nissan Serena dihadirkan dalam tiga model All-New Nissan Serena 2.0X berharga Rp348 juta, All-New Nissan Serena Highwaystar Rp385 juta, dan All-New Nissan Serena Highwaystar dengan panaromic roof berharga Rp398 juta. 

Nissan menyediakan enam pilihan warna yaitu Dark Red Metallic, Light Green Metallic, White Solid, Grey Metallic, Brilliant Silver dan Black Solid.

Pertumbuhan otomotif di Indonesia pada tahun ini sangatlah bagus, terlihat dari nilai suku bunga yang stabil, pendapatan GDP yang naik dan pasar yang terus merespon positif. 

Pada 2013, PT. NMI akan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 250 ribu unit, seiring beroperasinya pabrik baru. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement