Minggu, 20 Jumadil Akhir 1435 / 20 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Datsun Bakal Luncurkan Mobil Rp 30 Jutaan

Kamis, 03 Januari 2013, 22:59 WIB
Komentar : 0
Datsun
Datsun

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nissan berencana mengembangkan sebuah mobil murah Datsun dengan harga 2.300 euro untuk pasar negara berkembang.

Nissan menginginkan 'sepotong kue' di pasar negara berkembang di Asia dan cara jitu untuk menarik pelanggan baru adalah memproduksi mobil murah dan baru, menurut laporan Inautonews pada Kamis (3/1).

Produsen mobil yang berbasis di Jepang itu akan memproduksi mobil murah dengan harga mulai dari 2.300 euro (3.000 USD) yang akan bersaing dengan kendaraan Cina. Jika dirupiahkan, maka harga Datsun akan di bawah Rp 30 juta belum termasuk pajak.

Datsun diproduksi di pabrik perakitan Avtovaz, Togliatti atau sekitar 800 km sebelah tenggara Rusia. Nissan memproduksi Datsun bersamaan dengan model lainnya seperti Sedan Nissan Almera atau Lada.

Mobil murah itu akan menggunakan platform modular Lada tetapi desainnya berbeda dengan "kakak"-nya. Model itu akan mulai dijual pada 2014 di pasar seperti Rusia, India dan Indonesia, sebelum akhirnya tiba di pasar lain di seluruh Asia.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya(HR. Muslim, no. 2588)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar