Rabu 02 Jan 2013 17:22 WIB

Mau Beli Mobil Bekas ? Ini Tipsnya !

Mau Beli Mobil Bekas ? Ini Tipsnya !
Mau Beli Mobil Bekas ? Ini Tipsnya !

SPORTKU.COM -  Sekarang ini membeli mobil bekas diperlukan kecermatan beberapa hal. Jangan sampai tertipu. Bisa jadi adalah mobil bekas tabrakan atau banyak kekurangan alias tak layak jalan.

Pertama-tama yang perlu diperiksa adalah bodi mobil, caranya dengan memperhatikan sudut-sudut bodi mobil. Paling penting dibagian kap mesin mobi, bagasi, dan pada pilar tiang penyangga pintu.

retromantic 3, komunitas retro, kopdar, km 72 cipularang, mobil tua,

Mobil yang sudah pernah tabrakan akan terlihat adanya cacat pada bagian atas tadi, kecuali dilakukan penggantian, bila demikian tidak menjadi soal.

Kedua, periksa apakah warna mobil tersebut masih asli, dengan mengecek bagian pinggir karet pintu dan kaca. Kelengkapan surat kendaraan juga sangat perlu dan jangan diabaikan agar tidak menimbulkan masalah dengan aparat kepolisian.

Apabila mobil sudah anda dapatkan, langkah selanjutnya mempercantik mobil tersebut agar tidak kalah dengan mobil yang baru.

Bagaimana Caranya? Simak beberapa tips berikut ini.

Penyakit mobil bekas adalah kondisi interior mobil yang kotor. Bersihkan, terutama di bagian kursi dan karpet. Gunakan vacuum-cleaner untuk membantu pekerjaan. Bahan jok yang terbuat dari kulit dapat dibersihkan dengan menggunakan shampoo bayi dan spon.

Bagian Karpet mobil, perhatikan apakah karpet lembab atau tidak. Bila ada, maka bagian itu perlu dibongkar kemudian diperiksa. Karpet yang terbuat dari material sejenis wol, bila basah disarankan untuk diganti dengan yang baru. Bila tidak diganti, jemur karpet sampai benar-benar kering.

Bagian Plafon, gunakan deterjen untuk mengangkat noda kotor yang menempel, kemudian lap sampai bersih. Bagian bodi mobil di sela-sela bagian pintu, gunakan sikat untuk membersihkan kotoran yang menempel. Bagian dashboard agar mengkilap, gunakan semir khusus yang banyak dijual di pasaran agar terlihat seperti baru lagi.

Untuk membersihkan kaca mobil ada cairan penghilang jamur agar kaca kembali bersinar. Bagian terakhir poles bodi mobil dengan obat poles yang banyak dijual di pasaran agar mobil anda kembali kinclong.

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement