Sabtu 29 Dec 2012 11:59 WIB

Di Tengah Kebangkrutan, Nasib GP Jerman Ditentukan

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Bernie Ecclestone
Foto: SPORTYDEKSTOP.COM
Bernie Ecclestone

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gonjang-ganjing penyelenggaraan Grand Prix Formula 1 di Jerman akhirnya terjawab sudah. Sirkuit Nurburgring akan tetap menjadi tuan rumah balapan paling prestisius sejagat itu pada 2013 mendatang.

Manajemen Nurburgring sebelumnya sempat menghentikan negosiasi kontrak pembicaraan dengan bos F1 Bernie Ecclestone. Nurburgring keberatan dengan nilai biaya penyelenggaraan yang disodorkan orang nomor satu di F1 itu. 

Tapi, Ecclestone tetap keukeuh dan mengancam memindahkan balapan ke sirkuit Jerman lainnya, yaitu Eifel dan Hockenheim yang disebut sanggup membayar nominal yang disyaratkan. Nurburgring belakangan ini memang tengah dilanda krisis finansial. 

Manajemen bahkan sempat diterpa isu kebangkrutan. Manajemen juga membatalkan recana  merehabilitasi sirkuit yang dibangun pada tahun 1984 itu. 

Tapi, belakangan Nurburgring dikabarkan telah mendapat suntikan dana baru. Ecclestone pun buru-buru mengonfirmasi bahwa GP Jerman akan tetap dihelat di sirkuit yang berlokasi 70 kilometer dari kota Cologne. 

"Balapan pada 7 Juli akan digelar di Nurburgring," kata Ecclestone melalui juru bicaranya, Karl-Heinz Steinkuehler seperti dilansir laman Crash, Sabtu (29/12) WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement