Kamis 20 Dec 2012 04:33 WIB

Tengok Mobil Supercepat Rp19 M, Hanya Dijual di Cina

Konsep desain Koenigsegg One:1
Foto: CARBUZZ.COM
Konsep desain Koenigsegg One:1

REPUBLIKA.CO.ID, Tidak ingin kalah dengan dominasi Audi yang meluncurkan desain tunggal khusus untuk Cina, R8 senilai US$421.925 (Rp4,1 miliaran), perakit mobil super asal Swedia, Koenigsegg merilis konsep pesaing yang dijuluki One:1. Harapan utamanya, menggelitik kolektor kakap mobil mewah di negara itu.

Nama mobil itu diambil dari kinerja menghentak berupa satu tenaga kuda per kilogram (yang diprediksi media otomotif bakal menjadi mobil tercepat di dunia). Selain kinerjanya, One:1 diproduksi terbatas, hanya lima unit dengan banderol diperkirakan mencapai 2 juta dolar AS (Rp19,3 miliaran)

Meski Cina manjadi target pasar utama produk yang masih dikonsep itu, Koenigsegg, lapor Car Buzz, Selasa (18/12), juga melakukan tur ke Timur Tengah demi mencari calon pembeli potensial.

Terlepas dari permintaan konstan di Cina terhadap item terbaik dan terbesar, tetap muncul pertanyaan apakah Koenigsegg mampu memperoleh cukup pemesan untuk bisa benar-benar memproduksi One:1.

Maklum saja beberapa manufaktur otomotif ultracanggih mengalami masa sulit di Cina. Salah satu laporan datang dari Lamborghini menyebut pasar Cina 'agak sepi' tahun ini.

Hanya saja dalam level komunitas, permintaan terbatas namun nyata tetap ada. Paling tidak Bugatti berhasil menjual enam unit di kawasan kota besar Cina pada tiga kuartal awal pada 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement