Ahad 02 Dec 2012 19:14 WIB

Ford Motor Recall Escape dan Fusion

Ford Escape 2013
Foto: netcarshow.com
Ford Escape 2013

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pabrikan kendaraan Ford Motor Co. menarik sekitar 89.000 mobil segala medan Ford Escape dan sedan Ford Fusion 2013 disebabkan panas pada mesin 1,6 liternya.

Ford, dilansir Autonews, memperkirakan detail penarikan guna mencegah kebakaran mesin itu meliputi 73.320 Escape dan 15.833 Fusion di AS dan Kanada.

Perusahaan yang bermarkas di Michigan AS itu meminta konsumennya untuk menghubungi dealer sesegera mungkin untuk menggantinya dengan kendaraan lain tanpa tambahan biaya.

Meski tidak ada korban akibat masalah itu, perusahaan yang dipimpin Alan Mulally itu mengklaim masih mencari penyebab panas pada mesin Escape dan Fusion serta akan memperbaikinya.

Selain mesin yang terlalu panas, penarikan kembali ribuan mobil Ford itu juga disebabkan kebocoran cairan pada bagian mesin yang panas. Kebocoran itu akan memicu api ketika mobil sedang digunakan.

Juru bicara Ford, Said Deep, mengatakan, perusahaannya telah menerima 12 laporan terkait persoalan panas mesin pada Escape dan Fusion.

Ford mengatakan beberapa pengemudi merasakan suhu panas pada mesin dan diikuti percikan api di dalamnya.

Ford Escape 2013 telah ditarik dan didesain ulang hingga empat kali sejak peluncuran perdananya pada musim semi 2012. Sedangkan Fusion 2013 yang diluncurkan pada musim gugur 2012 juga didesain ulang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement