Selasa 27 Nov 2012 17:09 WIB

Pembalap Cantik Alexandra Jajal Mobil F1 Bersama Alonso

Pembalap Cantik Alexandra Jajal Mobil F1 Bersama Alonso
Pembalap Cantik Alexandra Jajal Mobil F1 Bersama Alonso

SPORTKU.COM - Siapa yang tidak kenal Alexandra ‘Andra’ Asmasoebrata? Pembalap wanita berusia 24 tahun nan berbakat dari Indonesia ini baru saja kembali dari perjalanan serunya menyusuri Italia, 28 September – 6 Oktober 2012.

Bersama para pemenang Marlboro Red Rush lainnya, Andra tidak hanya berkesempatan mengunjungi markas Ferrari di Maranello namun mengendarai mobil Formula 1 bersama Fernando Alonso.

Alexandra Jajal Mobil F1 Bersama Alonso" src="http://cdn.sportku.com/uploads/article-images/pembalap-cantik-alexandra-jajal-mobil-f1-bersama-alonso-201211261756581344.JPG" alt="alexandra, alexandra ‘andra’ asmasoebrata, marlboro red rush," width="605" />

alexandra, alexandra ‘andra’ asmasoebrata, marlboro red rush,

Wanita bernama asli Allida Alexandra Nurluthvia ini bersama pemenang kontes Marlboro Red Rush dari Indonesia, Filipina, Uni Emirat Arab, dan Italia berkumpul di kota Parma untuk pertama kalinya dan saling berkenalan.

 

Tiba di Varano keesokannya, para pemenang mendapati seluruh sirkuit sudah dihias khusus untuk menyambut kedatangan mereka. Keseruan di Varano terjadi saat menyaksikan para profesional beraksi dengan Fiat Panda dan Alfa Romeo 8C bertenaga 450 hp, beratraksi akrobatik, slalom, drifting serta racing.

“Kami juga ternyata diberi kesempatan untuk mencobanya langsung. Senang rasanya bisa dengan bebas memacu kencang mobil-mobil ini serta melakukan sesukanya tanpa beban, padahal mobil-mobil ini bukanlah mobil sembarangan,” ujar Andra. Esok harinya, Andra menuju Modena ‘The Capital of Engines’, tempat kediaman Maserati, Lamborghini, Bugatti, serta Ferrari tentunya.

 

Selain belajar drifting atau slalom, Andra dan teman-teman juga mendapat pengalaman tambahan mengenai safety riding seperti berkendara dalam race line, flag line, dan juga braking serta teknik-teknik yang tepat ketika kehilangan kendali pada mobil atau kondisi melintir ketika jalanan sedang basah. Dari semua sesi di Varano ini, Andra mengakui bahwa ia sangat menikmati ketika memacu kencang salah satu Alfa Romeo yang justru bukan menggunakan racing spec untuk mengelilingi sirkuit di Varano.

alexandra, alexandra ‘andra’ asmasoebrata, marlboro red rush,

Tiba di sirkuit Fiorano di Maranello yang dibangun pada 1972, Andra mendapat kejutan besar dengan kehadiran Fernando Alonso dan Felipe Massa. “Tidak ada seorangpun yang menyangka Alonso tiba-tiba muncul dan mengumumkan bahwa dialah yang akan mengendarai mobil F1 three-seater untuk kami semua”, seru Andra dengan mata berbinar-binar bahagia.

 

Andra kemudian diajak berkeliling Fiorano mengendarai mobil F1 three-seater selama tiga putaran dengan maksimal kecepatan 315 kilometer per jam. “Kekuatan G-Force di mobil F1 sangat dahsyat. Alonso juga terasa mengendarai mobil F1 three-seater itu dengan maksimal. Sungguh seru. Kebanggaan tersendiri tentunya bagi saya bisa mengendarai mobil F1 three-seater dengan pembalap idola saya”, kenang Andra.

alexandra, alexandra ‘andra’ asmasoebrata, marlboro red rush,

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement