Senin 15 Oct 2012 07:47 WIB

Honda Fit Diprediksi akan Dominasi Pasar Negara Berkembang

Honda Jazz Fit Club (JFC) Goes To Circuit - Sentul International Circuit (www.SPORTKU.com)
Foto: www.SPORTKU.com
Honda Jazz Fit Club (JFC) Goes To Circuit - Sentul International Circuit (www.SPORTKU.com)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Honda Motor Corporation Takanobu Ito memperkirakan pertumbuhan penjualan mobil pada perusahaan pimpinannya akan didominasi Jazz baru --disebut juga Fit-- di pasar negara-negara berkembang.

"Kami akan melihat pengaruh bagus dari seri-seri Fit. Di seluruh dunia, saya yakin 2013, 2014, 2015 akan menjadi tahun pertumbuhan (Honda)," kata Ito seperti dilansir Bloomberg.

Fokus Ito pada Fit (Jazz) menggambarkan harapan Honda pada peningkatan permintaan global akan  kendaraan berukuran kecil dalam lima tahun mendatang seiring naiknya harga bahan bakar.

"Dalam memilih mobil, apa yang pembeli cari adalah apakah ramah lingkungan atau tidak dan bagaimana efisiensi (bahan bakar) mobil itu. Jadi, strategi Honda untuk fokus pada model (mobil) kecil sesuai," kata General Manager Takagi Securities Satoshi Yuzaki.

Honda berencana meluncurkan mobil new Fit secara global termasuk model sedan dan 'sport-utility vehicle' (SUV) compact mulai 2013.

Honda memperkirakan akan meraih pendapatan bersih dua kali lebih besar dari 470 miliar yen pada akhir Maret 2013, atau 18 persen lebih besar dari prediksi pendapatan Nissan Motor Corporation.

Produsen otomotif nomor tiga Jepang itu juga meramalkan angka penjualan 4,3 juta kendaraan pada tahun fiskal ini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement