Kamis 04 Oct 2012 20:06 WIB

November, VW akan Rilis Beetle Cabriolet 2013

VW Beetle 2012
VW Beetle 2012

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Volkswagen Beetle Cabriolet 2013 atau beratap buka-tutup akan diluncurkan dalam ajang pameran otomotif Los Angeles pada November.

Model itu memiliki atap yang lembut dan dapat buka-tutup dalam waktu 10 detik. Tidak seperti model sebelumnya, model itu memiliki bukaan atap yang datar dan memungkinkan penglihatan ke arah belakang, seperti dikutip Auto Car.

Beetle Cabriolet terbaru hadir dengan tujuh pilihan mesin dan mencerminkan tipe model hatchback.VW menyiapkan mesin bensin TSI 1.2 liter dengan tenaga 103 bhp.

Nantinya, mesin itu akan memiliki teknologi Bluemotion. Mesin TSI 1.4 liter dengan tenaga 158 bhp dan mesin TSI 2.0 dengan tenaga 197 bhp melengkapi varian mesin bensin.

Model itu juga memiliki pilihan mesin diesel TDI 1.6 liter yang dapat menyemburkan tenaga 103 bhp dan mesin TDI 2.0 liter yang dapat menyemburkan tenaga 138 bhp tanpa teknologi Bluemotion.

Juru bicara Volkswagen menegaskan model itu akan menampilkan multllink hatchback di bagian depan dan suspensi balok pada bagian belakang. Hanya model teratas TSI 2.0 yang memiliki pengaturan empat-link lebih canggih di bagian belakang.

Seperti model hatchback Beetle, Cabriolet akan dibuat di pabrik Volkswagen di Puebla, Meksiko. Model itu berbagi platform yang sama dengan Jetta yang merupakan versi modifikasi  platform Golf MK6.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement