Selasa 02 Oct 2012 02:00 WIB

Mc Laren akan Pamerkan P1 di Paris Motor Show

Mc Laren P1
Mc Laren P1

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Produsen mobil 'supercar' McLaren memamerkan mobil konsep P1 yang terinsipirasi divisi balap F1.

McLaren, dalam pengumuman resmi di situs Internetnya,  menyebut versi produksi (jual) 'supercar'-nya itu akan diperlihatkan pada 2013.

"Dua puluh tahun lalu kami menampilkan rangkaian kinerja supercar dengan McLaren F1 dan tujuan kami lewat McLaren P1 adalah untuk mendefinisikannya sekali lagi," kata Kepala Eksektutif McLaren, Ron Dennis.

Desain bodi McLaren P1 diklaim memprioritaskan kemampuan aerodinamis dan tingkat "downforce" sebesar 600 kg pada di bawah kecepatan maksimum atau lima kali lebih besar dibanding McLaren 12C.

Mobil dengan material karbon fiber yang menyelimuti bodi-nya itu memiliki rasio tenaga dan berat sebesar 600PS per ton.

"McLaren P1 akan mempunyai mesin yang sangat kuat, rem super, dan kontrol suspensi lebih baik," kata Direktur Program McLaren, Paul Mackenzie.

Mackenzie mengatakan peningkatan kemampuan  McLaren P1 dari pendahulunya juga termasuk kelincahan dan keyakinan bagi pengemudi ketika kendaraan melaju pada kecepatan rendah--terkait tingkat downforce P1.

Meskipun mempunyai downforce besar, P1 juga dilengkapi fungsi 'drag reduction system' (DRS) untuk mengurangi 'downforce' dan meningkatkan kecepatan layaknya mobil-mobil F1.

McLaren memang belum menyebutkan informasi teknis termasuk mesin P1 , tapi mengklaim kinerja 'supercar' terbarunya berada di atas  MP4-12 C dan MP4-12 C Spider, begitupula harga jualnya.

McLaren berjanji akan mengumumkan harga dan informasi teknis P1 pada awal 2013.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement