Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1436 / 23 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Seliter Bensin, Agya dan Ayla Bise Tempuh 30 KM

Wednesday, 19 September 2012, 21:56 WIB
Komentar : 1
Agya
Agya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Astra Internasional, PT. Toyota Astra Motor dan PT. Astra Daihatsu Motor baru saja memperkenalkan mobil murah meriah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di Indonesia yang bisa menempuh jarak 30 kilometer dengan seliter bensin.

Presiden Direktur Grup Astra Internasional Prijono Sugiarto optimistis Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akan laris manis di pasar otomotif Indonesia.

"Ada tiga hal yang membuat Agya dan Ayla akan sukses di Indonesia yaitu harganya yang terjangkau, tumbuhnya masyarakat kelas menengah dan irit BBM," katanya ketika menghadiri konferensi pers "Agya dan Daihatsu Ayla" di Jakarta pada Rabu (19/9).

Prijono mengatakan penetrasi kendaraan bermotor di Indonesia masih rendah lantaran harga mobil yang tidak terjangkau. Karena itu, konsep mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) hadir dan sedang dibahas regulasinya oleh pemerintah.

"Sebagai perbandingan, 1:20 orang di Indonesia baru punya mobil. Di malaysia 1:3 dan Korea 1:4 tapi jumlah populasi Indonesia delapan kali lebih besar dari Singapura dan dua kali dari Malaysia," katanya.

Faktor kedua, Indonesia memiliki populasi penduduk yang sangat besar di Asia Tenggara dan itu menjadi potensi besar, ditambah pertumbuhan kelas menengah di Indonesia yang mencapai angka 40 juta. Pertumbuhan itu diprediksi bertambah 90 juta atau naik 5 - 6 persen.

Terakhir, kedua mobil itu sangat irit bahan bakar minyak (BBM) atau sebesar 30 KM/l, menyusul harga minyak dunia yang melambung tinggi dan beban subsidi BBM yang besar.

"Tentunya mobil yang irit BBM akan mendapatkaan respon positif dari masyarakat," katanya.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Irman Gusman: Nilai Pemerintahan Jokowi A Minus
AKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman menilai pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla sudah berlangsung baik. Meski menurutnya banyak kebijakan yang diambil...