Jumat, 28 Ramadhan 1435 / 25 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Toyota Agya Dibanderol Mulai Rp 80 Jutaan?

Selasa, 18 September 2012, 22:55 WIB
Komentar : 28
ANTARA
Toyota Agya
Toyota Agya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Berkolaborasi dengan Daihatsu, Toyota akan meluncurkan kendaraan murah dan hemat (LCGC) Toyota Agya yang hanya cukup mengeluarkan Rp 80 juta sampai Rp 110 juta untuk memiliki setiap unitnya.

"Secara eksterior dan interior Toyota Agya dan Daihatsu Alya sangat berbeda," ujar sumber yang dekat dengan Toyota kepada Antara di Jakarta, Selasa (18/9) malam. Sumber ini juga mengungkapkan harga LCGC Toyota ini lebih mahal sekitar Rp 8-10 juta dibandingkan mobil sejenis Daihatsu. 

LCGC Toyota mengusung konsep kokoh, dinamis, dan gaya sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. Toyota Agya juga dilengkapi separate head rest sehingga pengemudi dan penumpang tetap merasa nyaman meskipun banyak menghabiskan waktu di jalan. Semua tipe Toyota Agya akan dilengkapi juga SRS air bag dan safety belt

Mengingat LCGC menyasar segmen pemilik kendaraan roda dua yang ingin memiliki juga mobil, maka Toyota menyiapkan varian TRD-S (Toyota Racing Development) yang aksesorisnya didesain oleh TRD Indonesia.

"Varian TRD ini dibuat agar pecinta sepeda motor tetap bisa memiliki kendaraan yang sporty, walau tidak lagi  mengendarai sepeda motor," ujar sumber tadi. Toyota akan meluncurkan Agya dalam tiga varian baik transmisi otomatik maupun manual, yaitu tipe TRD-S, G, dan E. 

LCGC tersebut digerakkan oleh mesin berkapasitas 998 cc DOHC fuel injection dengan tenaga mencapai  65ps pada 6.000 rpm, dan torsi 8,7kgm pada 3.600 rpm.  

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Janganlah kamu memberi makanan yang kamu sendiri tidak suka memakannya.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Instruksi Rekayasa Arus dari Kapolri
CIKAMPEK -- Kapolri Jenderal Sutarman mengunjungi posko mudik di Cikopo belum lama ini. Dalam kesempatan itu Sutarman  meninjau kesiapan kepolisian dalam mengahadapi musim...