Rabu, 3 Syawwal 1435 / 30 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Oktober, Harga Suzuki Ertiga Naik

Senin, 03 September 2012, 15:38 WIB
Komentar : 8
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - PT Suzuki Indomobil Sales berencana menaikan harga jual mobil jenis multi purpose vechicle, Suzuki Ertiga, dengan selisih kenaikan harga Rp 2 juta mulai Oktober 2012 mendatang.

"Suzuki Ertiga saat ini dibanderol dengan harga Rp 143 juta sampai Rp 165 juta untuk tipe teratas," ujar Direktur Penjualan PT SIS, Davy Tulian, di Cikarang, Senin (3/9).

Menurut dia, kenaikan harga MPV Ertiga sebenarnya sudah direncanakan sejak peluncuran pada April 2012 lalu, tapi akhirnya diputuskan semua tipe naik rata-rata Rp 2 juta mulai Oktober 2012. Pihaknya optimistis kenaikan harga tersebut tidak akan terlalu mempengaruhi niat konsumen memiliki kendaraan tersebut. Alasannya, harga Ertiga saat ini cukup kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitor lain.

"Walau harganya naik Rp 2 juta, tapi kami tidak menambah fasilitas lain, karena seluruh perlengkapannya sudah lebih dari cukup," katanya.

Menurut dia, Ertiga hadir dengan tiga varian bensin sekaligus, dengan harga Rp 143 juta jenis Ertiga GA, Rp 153 juta Ertiga GL, dan Rp 165 juta Ertiga GX.

Suzuki Ertiga yang memiliki panjang body melebihi Avanza dan Xenia itu sudah dilengkapi mesin dengan bahan bakar K14B empat silinder 1.373 cc DOHC 16 katup Variable Valve Timing (VVT) yang menggerakan roda depan. Mesin bertransmisi lima kecepatan manual.

Mesin kendaraan tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 95 Ps pada 6.000 RPM. Selain itu, mesin tersebut diakui sesuai dengan standar Euro-3.

Redaktur : Djibril Muhammad
Sumber : Antara
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tokoh Kartun Resahkan Warga New York, Kok?
NEW YORK -- Belakangan, ada tren yang cukup meresahkan turis ke kota New York, yakni pemeran tokoh kartun yang terkesan memeras turis untuk...