Monday, 03 September 2012, 15:38 WIB

Oktober, Harga Suzuki Ertiga Naik

Red: Djibril Muhammad
Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - PT Suzuki Indomobil Sales berencana menaikan harga jual mobil jenis multi purpose vechicle, Suzuki Ertiga, dengan selisih kenaikan harga Rp 2 juta mulai Oktober 2012 mendatang.

"Suzuki Ertiga saat ini dibanderol dengan harga Rp 143 juta sampai Rp 165 juta untuk tipe teratas," ujar Direktur Penjualan PT SIS, Davy Tulian, di Cikarang, Senin (3/9).

Menurut dia, kenaikan harga MPV Ertiga sebenarnya sudah direncanakan sejak peluncuran pada April 2012 lalu, tapi akhirnya diputuskan semua tipe naik rata-rata Rp 2 juta mulai Oktober 2012. Pihaknya optimistis kenaikan harga tersebut tidak akan terlalu mempengaruhi niat konsumen memiliki kendaraan tersebut. Alasannya, harga Ertiga saat ini cukup kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitor lain.

"Walau harganya naik Rp 2 juta, tapi kami tidak menambah fasilitas lain, karena seluruh perlengkapannya sudah lebih dari cukup," katanya.

Menurut dia, Ertiga hadir dengan tiga varian bensin sekaligus, dengan harga Rp 143 juta jenis Ertiga GA, Rp 153 juta Ertiga GL, dan Rp 165 juta Ertiga GX.

Suzuki Ertiga yang memiliki panjang body melebihi Avanza dan Xenia itu sudah dilengkapi mesin dengan bahan bakar K14B empat silinder 1.373 cc DOHC 16 katup Variable Valve Timing (VVT) yang menggerakan roda depan. Mesin bertransmisi lima kecepatan manual.

Mesin kendaraan tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 95 Ps pada 6.000 RPM. Selain itu, mesin tersebut diakui sesuai dengan standar Euro-3.

Sumber : Antara
loading...