Senin 03 Sep 2012 11:07 WIB

Pabrik Chevrolet di Bekasi Beroperasi 2013

Chevrolet
Foto: antara
Chevrolet

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Produsen mobil dari Amerika Serikat, PT General Motor's, memperkirakan pabrik perakitan mobil Chevrolet di kawasan Pondok Ungu, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, beroperasi 2013.

Direktur Pemasaran General Motor Indonesia (GMI), Yuniadi Hartono, di Bekasi, Senin (3/9), mengatakan pembangunan pabrik di atas lahan 13 hektare tersebut menelan dana investasi senilai Rp150 juta dolar AS dan akan beroperasi pada 2013.

"Pembangunan pabrik ini sudah kita mulai sejak Agustus 2011 lalu dan akan memproduksi sebanyak 40.000 unit kendaraan per tahun," katanya.

Menurut Yuniadi, pabrik tersebut akan menyerap total 800 pekerja baru. 250 orang diantaranya akan bekerja secara khusus di pabrik perakitan. "Kami akan memprioritaskan warga setempat untuk bergabung bersama kami di General Motor Indonesia," katanya.

Para pekerja baru itu akan menjalani pelatihan teknik produksi dan penjualan untuk menyamakan kualitas layanan Chevrolet di seluruh Indonesia dan dunia pada umumnya.

"Para karyawan akan dikirim ke seluruh pabrik kita di berbagai belahan dunia guna mendapatkan ilmu, sehingga mereka siap untuk mempertajam rencana ekspansi bisnis Chevrolet di Indonesia," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan diperkuat komitmen bekerja para karyawannya dengan mendatangkan para ahli dari seluruh dunia untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

"Ini titik baru dan kami bukan pedagang lagi, tapi sudah masuk ke industri," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement