Jumat 03 Aug 2012 05:52 WIB

GM akan Kurangi Pabrik di Eropa

General Motors
General Motors

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--General Motors sedang dalam pembicaraan dengan serikat pekerja untuk menutup satu atau lebih pabriknya di Eropa, seorang juru bicara mengatakan kepada AFP, Kamis.

Kepala eksekutif GM Dan Akerson, Kamis pagi, mengatakan bahwa produsen mobil AS terbesar itu berharap mencapai sebuah kesepakatan "komprehensif" berurusan dengan serikat pekerja di Jerman dalam bulan-bulan mendatang.

Ketika ditanya apakah pembicaraan saat ini bisa menyebabkan satu atau lebih penutupan pabrik, juru bicara GM James Kain berkata "ya, itu masih dalam negosiasi." "Kapasitas harus diatasi dan itu adalah fokus utama dari negosiasi," tambahnya.

Produsen mobil AS terkemuka, yang pada Kamis mencatat kerugian 400 juta dolar AS di Eropa pada kuartal kedua, setelah kehilangan 256 juta dolar AS dalam kuartal sebelumnya, telah berbicara untuk beberapa waktu tentang perlunya mengurangi kelebihan kapasitas di Opel-Vauxhall, anak perusahaannya di Eropa.

Pada akhir Juni, dewan pengawas Opel menyetujui sebuah rencana yang melibatkan restrukturisasi mendalam, investasi besar dalam berbagai produk dari merek Opel dan Vauxhall, dan strategi pemasaran baru.

GM juga telah mencapai "kesepakatan operasi kompetitif" dengan serikat pekerja di Inggris dan Polandia serta "membuat kemajuan bagus membuat keputusan perampingan, mengurangi biaya material kami dan mengelola modal kerja serta arus kas," kata Akerson.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement