Senin 23 Jul 2012 17:26 WIB

Polisi Portugal Gunakan Nissan Leaf untuk Buru Penjahat

Nissan Leaf
Nissan Leaf

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nissan Leaf tenaga listrik digunakan polisi Lisbon, Portugal, sebagai penegak hukum yang mampu mengendap-endap. Penjahat pun tidak sadar bahwa polisi sudah mendekat dengan kendaraan "siluman".

Ada delapan mobil Leaf listrik "policia" yang khusus berpatroli ke sekolah-sekolah di Lisbon.  "Tapi, mobil-mobil itu juga bia meluncur ke daerah metropolitan Lisbon jika ada masalah", kata Juru Bicara Nissan Pereira Antonio Joaquim di Portugal.

"Jika anda ingin menangkap penjahat di lokasi yang rawan, anda harus datang mengendap-endap," kata Joaquim dalam  wawancara."Sebagian besar misi, sempurna jika menggunakan mobil tanpa nol emisi."

Di Portugal, kata Joaquim cuma "dua atau tiga" Leaf berada di jalanan dan lainnya adalah milik polisi, lengkap dengan sirene polisi dan lampu. Nissan Leaf Kepolisian Portugal memiliki jangkauan 73 mil.

Portugal adalah salah satu negara pertama yang memasang infrastruktur pengisian daya mobil listrik di kota-kota besar dan menjual Leaf kepada masyarakat Eropa setelah Leaf diperkenalkan pada 2011, menurut Nissan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement