Jumat 20 Jul 2012 05:20 WIB

Wow...Honda New Accord Bisa Internetan

Honda Accord
Honda Accord

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Honda Motor Co akan meluncurkan sistem konektivitas terbaru yang memungkinkan pengemudi mengakses konten Internet melalui ponsel pintar ketika berada di dalam mobil. Nantinya, sistem itu akan digunakan untuk Honda New Accord 2013.

Sistem itu disebut HondaLink. Kekuatan konektivitas Internet itu tergantung pada ponsel pintar iPhone atau Android. Honda mengatakan fitur itu akan mencakup radio internet, podcast, buku audio, pembaruan Facebook atau Twitter dan daftar restoran lokal.

Para kompetitor termasuk Ford, Toyota dan Hyundai sudah memiliki sistem konektivitas itu bahkan sistem itu sudah ada sejak bertahun-tahun seperti dikutip Automotive News.

Sistem HondaLink akan membuat Honda setara dengan dengan para pesaing. Honda akan meluncurkan Accord 2013 dan Crosstour 2013.

Konten HondaLink dikendalikan oleh aplikasi ponsel pintar HondaLink. Dengan aplikasi itu, pengguna dapat memilih stasiun radio Internet dan konten lainnya dalam layar mobil.

Ketika sedang menyetir, sistem HondaLink akan menampilkan stasiun radio internet dan aplikasi lainnya dari layar mobil. Sopir dapat mengoperasikan sistem itu dengan menggunakan kontrol yang terpasang di pusat audio, roda kemudi atau perintah suara tanpa menggunakan ponsel pintar itu sendiri.

Pelanggan dapat memilih konten yang mereka inginkan sebelum masuk ke mobil. Ketika di belakang kemudi, pengemudi dapat langsung mengakses konten Internet dari HondaLink tanpa menyentuh ponsel pintar.

"Ponsel pintar telah menyatu dengan kehidupan orang-orang, mereka biasa menggunakannya di dalam kendaraan," kata Manajer Pengembangan Bisnis Baru American Honda Charles Koch.

"Bagaimana perangkat ini memberikan manfaat tanpa menyebabkan gangguan visual atau manual terhadap kendaraan," katanya.

Tidak seperti layanan berbasis langganan, seperti GM OnStar dan Hyundai Bluelink. HondaLink sepenuhnya gratis.

Sistem-sistem konektivitas para kompetitor itu mengandalkan telematika dan konektivitas peranti keras yang terpasang di mobil, HondaLink tergantung pada koneksi ponsel pintar pengemudi untuk mengakses konten infotainment.

Tampaknya Honda akan menawarkan sistem itu sebagai pilihan premium. Juru bicara Alicia Jones mengatakan sistem HondaLink akan tersedia sebagai pilihan Accord 2013, walaupun ia menolak untuk membicarakan harga.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement