Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Daihatsu akan Kembangkan Mobil Murah dan Ramah Lingkungan

Kamis, 12 Juli 2012, 15:13 WIB
Komentar : 1
Fasilitas perakitan mobil PT Astra Daihatsu Motors tengah merakit dan menguji beberapa mobil. (Foto: Republika/Yogi Ardhi)
Fasilitas perakitan mobil PT Astra Daihatsu Motors tengah merakit dan menguji beberapa mobil. (Foto: Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan menanamkan investasinya sebesar 300 juta dolar AS (Rp2,8 triliun) untuk pembangunan pabrik serta program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC).

"ADM telah berkomitmen untuk membangun pabrik dengan kapasitas mencapai 400.000 unit per tahun dan siap beroperasi pada Oktober tahun ini," kata Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian Budi Darmadi, di Jakarta, Kamis.

Selain itu, ADM akan membangun pusat pengembangan dan penelitian di Karawang. Budi menegaskan ADM telah berkomitmen untuk turut serta dalam program LCGC yang dicanangkan pemerintah. "Kebijakan LCGC sedang dirumuskan oleh Kementerian Keuangan dan ADM telah menyiapkan model mobil LCGC," ujarnya.

Pemerintah menargetkan, penjualan mobil LCGC pada tahun pertama mencapai 100.000 unit.
"Tahun pertama produk LCGC penjualannya mencapai 100.000 unit, untuk tahun kelima penjualannya diperkirakan mencapai 400.000 unit. Berdasarkan studi pemerintah, potensi penjualan mobil LCGC mencapai 300.000 unit sampai dengan 600.000 unit," paparnya.

Budi menambahkan, setelah regulasinya keluar, diharapkan Agen pemegang merek (APM) bisa memasarkan produk LCGC sesuai dengan ketentuan pemerintah.

"Setelah regulasinya keluar, APM bisa mengeluarkan produk dan memasarkannya di pasar dalam negeri,' katanya.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, apakah kami berobat?" Beliau menjawab, "Ya, wahai hamba-hamba Allah. Sesungguhnya Allah meletakkan penyakit dan diletakkan pula penyembuhannya, kecuali satu penyakit yaitu penyakit ketuaan (pikun)".((HR. Ashabussunnah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...