Rabu 04 Jul 2012 15:44 WIB

Mercy B Class 'Berjantung' Listrik Rilis 2014

Logo Mercedes Benz. (Ilustrasi)
Foto: Logodesignlove
Logo Mercedes Benz. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mercedes-Benz akan menawarkan model kompak Mercedes-Benz B-Class bertenaga listrik di Amerika Serikat pada 2014.

Mobil listrik itu (EV) akan berdasarkan pada platform penggerak mesin depan terbaru dan akan menggunakan baterai, motor listrik dan komponen lain yang dipasok oleh Tesla Motors.

"Kami ingin mendatangkan model-model lain bertenaga baterai," kata seorang sumber di perusahaan induk Mercedes, Daimler AG kepada Automobilwoche sebagaimana yang dikutip Automotive News.

Daimler yang memiliki saham sebesar 4,7 persen di Tesla menjual Smart ForTwo versi listrik. Tesla menyuplai baterai untuk EV Smart generasi kedua. Musim gugur ini, Daimler memulai produksi EV Smart generasi ketiga dengan menggunakan baterai sendiri dan motor listrik.

Sumber itu mengatakan rencana untuk menawarkan B-Class hybrid pada 2014 dengan mesin bensin kapasitas kecil sudah ditunda.

"Mobil dengan nol-emisi akan menerima klasifikasi yang menguntungkan dan insentif yang lebih banyak," kata sumber itu. "Hal ini menjadi masalah utama di AS"

Mercedes-Benz memperkenalkan model Konsep B-Class E-sel Plus pada musim gugur lalu di pameran mobil Frankfurt. 

Saat itu, para eksekutif Mercedes-Benz mengatakan kendaraan akan masuk ke produksi.

Mercedes-Benz dengan lima pintu akan menjadi model pertama platform baru bertenaga listrik. Model itu mulai dijual di Eropa pada tahun lalu.

Mulai tahun depan, Amerika Serikat akan mendapatkan setidaknya empat kendaraan berdasarkan platform baru. Menurut sumber di Jerman, empat kendaraan itu adalah B-Class EV, Class-A, Model Coupe CLA empat pintu dan crossover.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement