Minggu, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mercy B Class 'Berjantung' Listrik Rilis 2014

Rabu, 04 Juli 2012, 15:44 WIB
Komentar : 1
Logodesignlove
Logo Mercedes Benz. (Ilustrasi)
Logo Mercedes Benz. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mercedes-Benz akan menawarkan model kompak Mercedes-Benz B-Class bertenaga listrik di Amerika Serikat pada 2014.

Mobil listrik itu (EV) akan berdasarkan pada platform penggerak mesin depan terbaru dan akan menggunakan baterai, motor listrik dan komponen lain yang dipasok oleh Tesla Motors.

"Kami ingin mendatangkan model-model lain bertenaga baterai," kata seorang sumber di perusahaan induk Mercedes, Daimler AG kepada Automobilwoche sebagaimana yang dikutip Automotive News.

Daimler yang memiliki saham sebesar 4,7 persen di Tesla menjual Smart ForTwo versi listrik. Tesla menyuplai baterai untuk EV Smart generasi kedua. Musim gugur ini, Daimler memulai produksi EV Smart generasi ketiga dengan menggunakan baterai sendiri dan motor listrik.

Sumber itu mengatakan rencana untuk menawarkan B-Class hybrid pada 2014 dengan mesin bensin kapasitas kecil sudah ditunda.

"Mobil dengan nol-emisi akan menerima klasifikasi yang menguntungkan dan insentif yang lebih banyak," kata sumber itu. "Hal ini menjadi masalah utama di AS"

Mercedes-Benz memperkenalkan model Konsep B-Class E-sel Plus pada musim gugur lalu di pameran mobil Frankfurt. 

Saat itu, para eksekutif Mercedes-Benz mengatakan kendaraan akan masuk ke produksi.

Mercedes-Benz dengan lima pintu akan menjadi model pertama platform baru bertenaga listrik. Model itu mulai dijual di Eropa pada tahun lalu.

Mulai tahun depan, Amerika Serikat akan mendapatkan setidaknya empat kendaraan berdasarkan platform baru. Menurut sumber di Jerman, empat kendaraan itu adalah B-Class EV, Class-A, Model Coupe CLA empat pintu dan crossover.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...