Sabtu, 27 Syawwal 1435 / 23 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jaguar Rilis Tiga Model Baru

Selasa, 03 Juli 2012, 18:11 WIB
Komentar : 0
Jaguar XF
Jaguar XF

JAKARTA--Jaguar meluncurkan model terbaru 2013 yaitu XF, XF Sportbrake (stationwagon/estate) serta XJ.  Mereka hadir bersama dua mesin bensin terbaru.

Menurut laman Auto Evolution, satu dari dua mesin terbaru itu menggunakan mesin turbocharged 2,0-liter yang dapat menyemburkan tenaga 240 hp dan torsi 340 Nm (251 lb-ft).

Mesin itu digunakan oleh  Range Rover Evoque yang laku keras di pasaran. Model XF dan XF Sportbrake dan XJ memiliki dimensi yang besar dari generasi sebelumnya tapi bobot mereka lebih ringan karena menggunakan konstruksi aluminium.

Hal itu memungkinkan XJ mengebut hingga 100 km/jam (62 mph) dalam 7 detik,. Tipe XF setengah detik lebih lambat.

Mesin baru lainnya adalah mesin supercharged V6 3.L yang dapat menyemburkan tenaga 335 hp dan torsi 450 Nm.

Mesin itu memiliki akselerasi dari 0-100 km/jam atau  5,7 detik hingga batas maksimum 250 km/jam (155 mph).

Mesin itu menggantikan mesin lama V6 5.0-liter, memberikan performa yang sama tapi BBMnya lebih irit.

Tak hanya mesin bensin, insinyur Jaguar juga meluncurkan mesin diesel dengan kapasitas lebih kecil atau 2.2 liter. Mesin diesel yang ditujukan untuk model XF dapat mengeluarkan tenaga 163 hp dan torsi 400 Nm (295 lb-ft). Mesin diesel versi lainnya dapat mengeluarkan tenaga hingga 200 hp dan torsi 450 Nm (332 lb-ft).

Tak cukup dengan mesin-mesin terbaru, Jaguar juga menawarkan standar delapan percepatan transmisi gearbox dan fitur Stop/Start untuk model V6 dan V8. Model XF memilki pembaruan fitur-fitur multimedia seperti sistem infotainment.

XJ memiliki suspensi yang dikalibrasi ulang sehingga gaya pengendara jauh lebih halus dan tenang mirip dengan Mercedes-Benz S-Class.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Manfaat Antioksidan dan Antidepresan pada Coklat
WASHINGTON -- Banyak ahli gizi memperingatkan bahwa tingginya kandungan gula dalam coklat bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Tapi sejumlah dokter menunjukkan adanya manfaat dari...