Jumat 29 Jun 2012 15:39 WIB

General Motor Rilis Chevrolet Spin

Chevrolet Spin
Chevrolet Spin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Chevrolet Spin, kendaraan multipurpose vehicle (MPV) global terbaru dari General Motors  membuat debut dunia di Sao Paulo, Brasil. Kendaraan tersebut juga akan diproduksi di Indonesia.

Siaran pers General Motors Indonesia menyebutkan kendaraan MPV ini dirancang dan dikembangkan di GM do Brasil engineering and design center di Sao Caetano do Sul, Sao Paulo, Brazil, melalui pengujian yang dilakukan di empat benua.

Chevrolet Spin akan mulai diproduksi di fasilitas GM Sao Caetano do Sul di Brasil untuk pasar di Amerika Selatan, dan selanjutnya akan diikuti oleh produksi di fasilitas manufaktur GM di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia pada awal tahun 2013.

Menurut Martin Apfel, GM Southeast Asia President, mengemukakan "Chevrolet Spin dikembangkan berdasarkan kebutuhan pasar Asia Tenggara yang tumbuh dengan pesat."

Spin memiliki garis-garis yang  tegas sehingga menghasilkan penampilan dengan proporsi yang unik.

Di bagian depan, Chevrolet Spin menampilkan ciri khas split grille tradisional Chevrolet dengan lampu depan yang rapat, sehingga memperkuat penampilan yang unik serta daya tarik secara visual.

Tampilan yang kokoh tersebut lebih diperkuat  dengan side lines yang mengesankan dan belt line yang tinggi.

Garis desain kendaraan dirancang untuk memaksimalkan nilai ke-aerodinamisan kendaraan.

Spin memiliki wheelbase (jarak antara roda depan dan belakang) 2.620 milimeter dan memberikan ruang hingga tujuh penumpang.

Dengan konfigurasi kursi teater, Spin mampu memberikan  penumpang di semua baris  pandangan ke depan  yang jelas seraya menikmati ruang kabin yang lapang. Terdapat hingga 23 kombinasi posisi tempat duduk yang berbeda untuk Spin.

Spin memiliki kapasitas daya muat hingga 1.668 liter dengan posisi kursi belakang dilipat. Glove box dan ruang penyimpanan di pintu depan dapat menyimpan botol air ukuran 2 liter.

Interior Spin memiliki sentuhan akhir premium. Panel instrumen two-tone memberi "kesan mewah" dengan sentuhan akhir aksen silver dan chrome pada handel pintu, kemudi, tombol radio dan kontrol AC, tuas transmisi, tuas rem tangan, serta ventilasi udara.

Panel indikator memiliki font yang eksklusif dan lampu Blue Illumination seperti yang dapat ditemukan pada kendaraan Chevrolet lainnya. Spin juga memiliki port USB serta tachometer analog dan speedometer digital.

Tim engineering Spin berhasil menciptakan kendaraan dengan tingkat kekedapan suara  interior yang sangat senyap.Tangki bahan bakar Chevrolet Spin memiliki kapasitas 53 liter.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement