Kamis 14 Jun 2012 13:03 WIB

Wuih, Siri Apple akan Dipakai Toyota, Honda, dan GM

Siri Apple
Foto: macrumors.com
Siri Apple

REPUBLIKA.CO.ID, Toyota, Honda dan General Motors mengonfirmasi akan menggunakan teknologi Siri dari Apple. Saat ini teknologi Siri digunakan untuk ponsel pintar Apple iPhone 4s.

Juru bicara ketiga perusahaan itu menegaskan rencana tersebut kepada Automotive News awal pekan ini menyusul pengumuman yang dibuat Apple di Worldwide Developers Conference di San Francisco.

Para eksekutif Apple mengatakan lima produsen mobil yaitu Chrysler, Mercedes-Benz, Audi, BMW, dan Jaguar/Land Rover sepakat menggunakan Siri ke dalam sistem hiburan mereka, menurut sebuah laporan Autos Yahoo!.

Intinya, kendaraan yang kompatibel dengan layanan Siri akan memungkinkan pengemudi melakukan panggilan, mendikte pesan teks, mencari arah dan menggunakan fungsi Siri lainnya dengan cara menghubungkan iPhone mereka ke kabel USB di dalam mobil. 

Cukup tekan tombol pada roda kemudi untuk mengaktifkan Siri, dengan seketika pengemudi dapat melakukan perintah ke telepon mereka hands-free.

Sebuah fitur Siri terbaru yang disebut "Eyes Free" akan membantu pengemudi menggunakan iPhone sambil menjaga mata mereka tetap fokus mengemudi. Fitur itu memungkinkan pemilik iPhone mengatur fungsi Siri tanpa harus menyalakan iPhone. Fitur itu akan dirilis ke dalam peranti lunak mobil terbaru Apple iOS pada musim gugur ini.

"Sejumlah produsen mobil telah berkomitmen untuk memberikan fitur Siri Eyes Free dalam 12 bulan ke depan," kata Wakil Presiden Senior Apple untuk perangkat lunak iOS Scott Forstall ketika menyampaikan pidato utama pada konferensi dengan layar belakang menunjukkan logo GM, Toyota, Honda, Chrysler, Honda, BMW, Jaguar, Land Rover, Mercedes Benz dan Audi.

Langkah tersebut adalah lompatan pertama Apple ke dalam industri otomotif. Industri automotif mulai menyadari bahwa perusahaan perangkat elektronik seperti Apple memiliki perangkat terbaik dalam konektivitas dan penyediaan informasi untuk pelanggan.

Produsen mobil mulai mempertimbangkan langkah itu sebagai salah satu bentuk pemberian pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan memberikan kemudahan dan keamanan untuk mengakses perangkat di dalam mobil.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement