Kamis 24 May 2012 23:33 WIB

Pasokan Sedan Honda Kembali Normal

Honda Brio
Honda Brio

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan pasokan mobil sedan dari Thailand mulai kembali normal pada bulan ini, menyusul banjir Thailand pada tahun lalu yang menyebabkan pasokan mobil sedan Honda terhambat.

"Pasokan mobil sedan dari Thailand kembali normal dimulai 200 unit New Honda City pada bulan ini, menyusul sedan Civic dan Accord pada Juni dan Juli," kata Marketing & After Sales Service Director PT. HPM Jonfis Fandy.

Jonfis optimis HPM dapat menjual sekitar 3.000 unit New Honda City perbulannya. HPM sendiri menargetkan sebanyak 2.400 unit New Honda City terjual pada tahun ini. Pulihnya pasokan mobil sedan dari Thailand membuat HPM kembali 'getol' meluncurkan beberapa produk terbaru di Indonesia.

"Sebentar lagi, kami akan meluncurkan New Honda Civic di Indonesia dan Honda Brio tinggal tunggu tanggal mainnya," katanya.

Jonfis mengakui lesunya penjualan mobil sedan di Indonesia dikarenakan berbagai faktor seperti munculnya berbagai varian baru seperti model Sport Utility Vehicle (SUV), Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Hatchback serta mahalnya pajak mobil sedan yang dikategorikan mobil mewah. PT. HPM juga belum memiliki rencana untuk merakit mobil sedan di Indonesia.

"Kami optimis dengan penjualan sedan di Indonesia. Sedan memiliki penggemar fanatik walaupun (pajak) mahal mereka tetap akan bayar," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement