Senin 21 May 2012 16:12 WIB

GM Mulai Kirim Ford Focus Electric ke Dealer

Ford Focus
Foto: Ford Motor
Ford Focus

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--General Motor dikabarkan mulai mengirimkan Ford Focus dengan mesin  listrik ke dealer-dealer di Amerika Serikat akhir pekan ini, menurut sumber. Ini merupakan pengiriman pertama Ford Focus yang menggunakan mesin listrik.

Sekitar 350 mobil Focus Electric akan dikirim ke 67 dealer di California, New Jersey dan New York selama beberapa pekan berikutnya.

Setiap dealer akan mendapatkan sekitar enam mobil, salah satunya menjadi model demo.

"Kami masih dalam rencana untuk mengirimkan Fokus Electric musim semi ini," kata juru bicara Ford Wes Sherwood seperti dikutip Reuters.

Model Focus EV akan bersaing di pasar mobil listrik  dengan Nissan Motor Co Leaf dan General Motors Chevrolet Volt. Ford berharap model plug-in hybrid dan mobil listrik akan menjadi  25 persen penjualan Ford tahun 2020.

Warga Amerika  lambat dalam  mengadopsi mobil listrik karena harga dan tidak yakin dengan jangkauan jarak tempuh. Langkah Ford berbeda oleh GM dan Nissan yang membangun platform berbeda untuk Volt dan Leaf.

Harga baterai model EV Focus berkisar  12 ribu dolar  dan  15 ribu dolar sedangkan harga satu unit Focus Electric sekitar  39 ribu dolar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement