Selasa 08 May 2012 10:01 WIB

Toyota Luncurkan SUV Listrik Pertama Dunia

SUV bertenaga listrik RAV4
SUV bertenaga listrik RAV4

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Toyota meluncurkan SUV bertenaga listrik RAV4 terbaru, Senin waktu setempat. Mobil yang diklaim sebagai SUV listrik pertama di dunia ini akan dijual pertamakali di California dengan harga dasar 49.800 dolar AS.

Eksekutif Toyota Motor Sales USA, Bob Carter mengatakan, perusahaan percaya mobil itu akan mengikuti sukses Toyota Prius sebagai perintis mobil hybrid pertama dunia saat diluncurkan 15 tahun lalu.

"Ini semua tentang pencampuran yang terbaik dari dua dunia ...All-new RAV4 EV mengawinkan efisiensi EV dengan fleksibilitas dari sebuah SUV kecil, sesungguhnya, ini adalah all-electric SUV satu satunya di pasar," kata dia.

Mobil, yang harganya lebih dari dua kali lipat dari RAV4 versi bensin ini akan memiliki kesulitan jika berkendara ke luar kota untuk jarak apapun, dan mungkin kesulitan untuk menemukan daya tarik massa (peminat besar).

"Ini dirancang untuk konsumen yang memprioritaskan lingkungan dan menghargai kinerja," kata Carter. Ia menambahkan bahwa mobil baru akan mulai dijual akhir musim panas ini di San Francisco, Los Angeles, Orange County dan San Diego.

"Kami berharap dapat melihat bagaimana pasar merespon," tambahnya, pada pembukaan simposium mobil litrik tahunan ke 26 di Los Angeles.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement