Senin 23 Apr 2012 11:00 WIB

Inden Ertiga Capai 5.000 Unit

Suzuki Ertiga.
Foto: cartrade.com
Suzuki Ertiga.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Suzuki Indomobil Sales menargetkan penjualan Multi Purpose Vehicle (MVP) terbaru Suzuki Ertiga mencapai 50 ribu unit per tahun.

"Sejauh ini, antusiasme pasar terhadap terhadap Suzuki Ertiga cukup tinggi. Sehingga, untuk tahap awal, kami yakin mampu menjual sebanyak 50 ribu unit per tahun atau sekitar 4.100 unit per bulan," kata Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho dalam acara peluncuran Suzuki Ertiga di Jakarta, Minggu.

Menurut Endro, sejak masa pendaftaran inden dibuka pada Februari 2012 hingga dilakukannya peluncuran, telah tercatat 5.000 orang yang memesan mobil tersebut. Endro juga mengatakan, Suzuki meningkatkan target penjualan mobil secara keseluruhan hingga mencapai 140.000 unit.

"Dengan hadirnya Suzuki Ertiga, kami menargetkan penjualan mobil secara keseluruhan hingga mencapai 140.000 unit atau meningkat dibandingkan dengan realisasi penjualan sebanyak 95.000 unit pada 2011," kata Endro.

Selain dari segi target penjualan, Endro juga meyakini Suzuki Ertiga akan menjadi pesaing berat bagi kendaraan merek lain yang telah lebih dulu eksis di segmen low MPV.

"Kami telah merancang Ertiga sedemikian rupa dengan melakukan beberapa koreksi dalam segi fitur dan spesifikasi dari produk MPV sejenis yang sudah hadir lebih dulu," kata Endro.

Beberapa keunggulan yang dimiliki Ertiga, lanjut Endro, antara lain interior yang lebih lega untuk tiga baris penumpang, sistem penggerak roda depan (front wheel drive) dan airbag yang terletak pada kemudi dan dashboard.

Sebagai informasi, harga Suzuki Ertiga berbeda-beda, tergantung variannya. Ada tiga varian yang dapat dipilih oleh konsumen, yaitu Suzuki Ertiga GA dengan harga Rp143 juta, Suzuki Ertiga GL dengan harga Rp153 juta dan Suzuki Ertiga GX dengan harga Rp165 juta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement