Kamis, 29 Zulhijjah 1435 / 23 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Datsun: Untuk Keluarga yang Baru Pertama Kali Memiliki Mobil?

Selasa, 03 April 2012, 22:38 WIB
Komentar : 1
Datsun
Datsun

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Datsun mobil bekerja sama dengan Nissan Global berencana menghadirkan kembali  Datsun pada 2014 mendatang. Datsun ditargetkan bagi konsumen yang baru pertama kali membeli mobil.

Corporate Vice President Nissan Motor Co. Vincent Cobee menuturkan, Nissan berencana menghadirkan kembali Datsun ke masyarkat. Rencana tersebut akan direalisasikan kurang dari dua tahun sejak saat ini. “ Pada 2014 rencananya kami akan keluarkan Datsun di India, Indonesia dan Rusia,” ujar Cobee dihadapan wartawan pada acara peluncuran tiga model terbaru Nissan, Selasa (3/4).

 Menurut Cobee Datsun ditargetkan bagi seseorang atau keluarga yang baru kali pertama membeli mobil. Maka Datsun hadir dengan tiga keunggulan yakni pertama, memberi pengalaman berkendara yang menyenangkan, praktis, dan terjangkau. Selain itu Datsun juga berkomitmen mendukung program pemerintah terkait kebijakan mobil ramah lingkungan.

Menilik kebelakang, Datsun awalnya merupakan sebuah merek mobil dari Jepang yang diproduksi sekitar tahun 1932. Datsun diciptakan untuk memenuhi gaya hidup masyarakat saat itu.  Tahun 1933 Nissan Motor Co. Mengambil kontrol atas Datsun. Sayangnya pada 1986 Nissan menghentikan merek Datsun di pasaran.

Saat ini Nissan Motor Co. Menurut Cobee akan menghadirkan kembali Datsun dengan desain yang lebih modern. Datsun ditujukan bagi pembeli yang optimis pada masa depan. Terlihat dari desain bagian depan Datsun yakni, layaknya dua tangan yang merengkuh masa depan.

Reporter : Gita Amanda
Redaktur : Taufik Rachman
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Zulkifli Hasan: Halal Itu Budaya Indonesia
JAKARTA -- Predikat negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar di dunia, membuat produk halal menjadi sesuatu yang penting di Indonesia. Bahkan Ketua MPR...