Selasa 03 Apr 2012 19:39 WIB

Datsun Meluncur Lagi Tahun 2014

Datsun
Datsun

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menargetkan peluncuran mobil ramah lingkungan Datsun pada 2014.

"Kami berencana untuk mulai memperkenalkan mobil ramah lingkungan Datsun kepada pasar Indonesia pada 2014," kata Presiden Direktur baru NMI Kintaro Izumida pada konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Ia memperkirakan pada 2016 Datsun akan mencakup 40 persen dari segmen pasar kendaraan secara keseluruhan. Target pasar mobil yang juga dipasarkan di India dan Brazil itu adalah kelas menengah yang menjadi bagian inti perekonomian suatu negara dengan produksi 2 jenis model dalam satu tahun.

"Saat ini memang belum ada keputusan tetap apakah lokasi penjualan Datsun bergabung di Nissan atau tidak, tapi Datsun tetap berada di bawah NMI," kata Vice Presiden Director Sales, Marketing and Promotion NMI Teddy Irawan dalam acara tersebut.

Teddy juga memastikan bahwa merek Nissan Evalia akan diluncurkan pada semester pertama tahun fiskal 2012, tahun fiskal tersebut dimulai pada 1 April 2012 hingga 31 Maret 2013. "Evalia akan diluncurkan pada semester pertama tahun fiskal 2012 sebagai multy purpose vehicle (MPV)," kata Teddy.

Teddy mengatakan bahwa penjualan MPV mencapai 60 persen dari total penjualan kendaraan penumpang keluaran Nissan. "Mobil ini juga akan diproduksi di Indonesia, seperti juga March, Grand Livina dan Serena," tambah Teddy.

Namun ia belum bersedia untuk memberikan target penjualan Evalia pada 2012 maupun harga pasarannya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement