Senin 19 Mar 2012 17:02 WIB

VW Siapkan Coupe Empat Pintu

Volkswagen (VW) VW Golf GTI Edition 35 Sebagai Kado Ulang Tahunnya Yang Ke-35
Foto: www.worldcarfans.com
Volkswagen (VW) VW Golf GTI Edition 35 Sebagai Kado Ulang Tahunnya Yang Ke-35

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Volkswagen (VW) menggulirkan rencana peluncuran model coupe empat pintu untuk menggenjot pasar Amerika Utara dan China sekaligus menambahkan line-up terbaru di pasar Eropa.

Model itu berada di bawah rencana Volkswagen CC seri facelift, kendaraan empat tempat duduk. Model-model itu akan dibuat di pabrik Volkswagen Puebla di Meksiko, pabrik itu juga membuat New Beetle generasi kedua yang baru diluncurkan.

Model itu dikenal secara internal dengan nama SC ("sport coupe"). "Penelitian kami menunjukan ada potensi pasar besar model Jetta versi sporty dan lebih gaya, yang kami sebut model CC, hanya lebih kecil dan lebih terjangkau," kata sumber Volkswagen kepada AutoWeek.

"Dari umpan balik yang kami terima sejauh ini, pembeli menginginkan gaya body yang individu dan praktis dengan empat pintu."

Dengan model Golf versi tiga pintu dan generasi ketujuh yang keluar akhir tahun ini, bersama Scirocco di Eropa dan Beetle, Line-up Volkswagen juga terwakili dalam segmen tradisional-coupe.

SC digadang-gadang dapat bersaing dengan sedan Audi A3 yang terbaru atau generasi ketiga Audi pada tahun lalu di Jenewa Motor Show, serta Mercedes-Benz CLC yang terlebih dulu berbentuk mobil konsep pada pameran motor Beijing yang akan datang acara .

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement