Ahad 05 Feb 2012 09:56 WIB

Mobil Formula 1 Ini Bisa Dipakai Sehari-hari

REPUBLIKA.CO.ID JENEWA --- Tak usah khawatir kendaraan formula 1 digunakan di jalan raya. Baru-baru ini sebuah kendaraan bisa digunakan di jalan dan dipakai sehari-hari. Namun tetap saja, yang namanya mobil formula 1, kendaraan ini masih paling cepat akselerasinya.  0-100 km/jam cuma perlu waktu 2,5 detik.

Kendaraan kelas formula ini bernama Caparo T1 dan sudah punya lisensi digunakan untuk kepentingan sehari-hari.Harga kendaraan buatan Stratton Motor Company di Norwich, Inggris itu mencapai 280 ribu pound, sekitar dua kali harga Ferarri California. Itupun harga bekas dari Caparo T1 buatan tahun 2008 yang sudah menempuh 1.242 mil. Mobil ini punya dua tempat duduk berdampingan tapi tanpa pintu dan tanpa kaca depan. Lampu depan ada di spakbor roda. Kendaraan itu hanya ada 16 unit di Inggris dan 12 di antaranya punya STNK sebagai kendaraan di jalan raya, sisanya hanya bisa digunakan di lintasan balap.

Kecepatan maksimumnya 200 mil/jam dan rem canggihnya bisa total menghentikan laju 100mil/jam dalam waktu  3 detik. Berat Caparo T1 hanya 550 kg, lebih ringan dari mobil mungin Smart.

Mesinnya berkonfigurasi V8 yang menyemburkan 575 tenaga kuda. Rasio tenaga dan beratnya sama dengan dua kali milik Bugatti Veyron.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement