Sabtu 23 Jul 2011 18:34 WIB

Greely LC Cross, Panda yang Maskulin

Rep: mansyur faqih/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Geely Mobil Indonesia (GMI) meluncurkan keluarga baru Panda, LC Cross, di ajang Indonesia International MOtor SHow (IIMS) 2011, Jumat (22/7). Produk ini merupakan crossover yang diperuntukan untuk jalanan perkotaan.

''Sebelumnya kita telah meluncurkan city car bernama Panda. Banyak menilai kalau tampilan produk ini terlihat feminim. Makanya, kami luncurkan LC Cross yang merupakan pengembangan Panda tapi dengan tampilan lebih maskulin,'' papar Presiden Direktur GMI, A Budi Pramono.

Budi mengaku pihaknya memang mengandalkan tampilan mobil yang memililki nama lain Panda Cross ini dalam melakukan penetrasi pasar. Selain itu, juga didukung oleh 17 jaringan diler yang dimiliki. ''Sebagai merek Cina kita memiliki kendala dalam hal imej masyarakat yang menggap produk CIna itu jelek. Makanya, kami hadir dengan total di IIMS ini untuk menunjukan keseriusan kami dalam menggarap pasar otomotif Indonesia,'' tambah Budi.

Panda Cross hadir di Indonesia dalam dua pilihan, tipe GL dan GS. Hanya saja, untuk saat ini GMI baru memasukan tipe GL yang merupakan tipe tertinggi. Tipe ini dilengkapi dengan cd player, alloy wheel dan dual airbag. Geely membanderol tipe GL seharga Rp 120 juta, sedangkan tipe GS Rp 112 juta.

Urusan dapur pacu, Panda Cross mengandalkan mesin 1,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 85 hp dan torsi 110 Nm. Kecepatan maksimum mencapai 165 kilometer per jam dengan konsumsi bahan bakar 14 km/liter.

Dengan target pasar anak muda dan mahasiswa, Budi berharap dapat menjual 100 unit Panda Cross untuk tahun ini. ''Saat ini masih CBU dari Cina, tapi kami berharap akan dapat merakit produk ini di Gaya Motor sehingga nanti harganya bisa lebih murah,'' pungkas Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement