Sabtu 23 Jul 2011 17:01 WIB

Daihatsu Luncurkan Nrw Sirion

Rep: mansyur fakih/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Daihatsu resmi meluncurkan New Sirion, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011, Sabtu (23/7). Hadir dengan tampilan baru dan fitur yang lebih mewah, produk ini dipasarkan dalam empat varian, produk ini dilepas ke pasar dengan range harga Rp 140 juta hingga Rp 150 juta. Daihatsu berharap dapat menjual 500 produk ini per bulannya.

''New Sirion hadir dengan berbagai fitur baru yang biasanya hanya ada di sedan mewah. semisal MID dan bluetooht. Kami pun berharap produk ini dapat menaikkan penjualan dari 100 unit menjadi 500 unit ke depannya,'','' ujar Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

ia menambahkan, kendaraan low city car ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan kompak yang trus meningkat. ''Ini untuk eksekutif muda,baik yang sudah menikah maupun masih single,'' katanya.

Sementara itu, Product Development Division ADM, Pradipto Sugondo mengatakan, mobil ini hadir lebih mewah dengan desain mengambil konsep city car eropa dan sejumlah fitur baru. ''Untuk eksterior kita menggunakan tema think stylish, sedangkan dari sisi interior think advanched, ini lantaran banyaknya fitur baru yang kita sematkan. Ada juga think reliable, yakni jaminan garansi 50 ribu kilometer atau lima tahu,'' jelasnya.

All Sirion dilengkapi dengan projector headlamp anti fogging dan foglamp sehingga tampil lebih mewah dan elegan. Cahaya yang dipendarkan pun lebih terang karena menggunakan multirefector. Desain baru lampu belakang lebih panjang dengan LED combination menjadikan produk ini lebih sporty dan mewah.

Full model change ini juga meliputi panel instrumen dengan warna dua tone yang menegaskan kesan mewah. Penampilan interior terkesan canggih dengan sejumlah fasilitas seperti MP3 player, USB, iPod dan Bluetooth function. Ditambah ruang kabin yang lapang dan nyaman.

Posisi gear shift di dashboard dan dilengkapi shift lock khusus untuk tipe otomatik. Semenrara kursi belakang dapat dilipat sejajar dengan bagasi, sehingga ruang bagasi jadi lebih luas. Cover tempat duduk dengan bahan berkualitas yang lebih mewah, diilengkapi standar ISOFIX fiitur keamanan global untuk child seat. Meter cluster dilengkapi dengan optitron dan multi information display (MID) serta electric power steering yang mampu membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Perubahan kali ini hanya menyentuh eksterior dan interior. Untuk urusan mesin masih mengusung mesin DOHC 1.298 cc yang mampu menyeburkan tenaga hingga 92 hp pada 6000 rpm dan torsi 12,2 pada 4400 rpm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement