Sabtu 14 May 2011 08:46 WIB

Pejualan Chevrolet Terus Tumbuh

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penjualan Chevrolet di Thailand dan Asia Tenggara terus tumbuh, dengan meraih pertumbuhan 75 persen di Thailand dalam empat bulan pertama tahun ini.

Dari bulan ke bulan dibanding Maret, penjualan Chevrolet di kawasan itu pada April 2011 tumbuh 62 persen, kata Chevrolet dalam siaran pers yang diterima Antara News di Jakarta, Jumat.

“Kami berhasil mencatat penjualan tertinggi di bulan April semenjak tahun 2006. Dengan hasil pertumbuhan seperti itu, Chevrolet berhasil merebut pangsa pasar sebesar 4,4 persen di Thailand di bulan April yang lalu dan mencatatkan pertumbuhan sebesar 22 persen dibanding bulan Maret 2011," kata Antonio Zara, Vice President of Sales, Marketing and Aftersales, Chevrolet Sales (Thailand).

"Dibandingkan dengan bulan April 2010, pangsa pasar kami tumbuh sebesar 33 persen.”

“Rencana kami untuk terus tumbuh di Asia Tenggara terus berjalan,” tambah Martin Apfel, President of GM Southeast Asia Operations.

Apfel mengatakan, Chevrolet tetap akan memperkenalkan produk-produk terbaru, memperkuat jaringan diler-diler, dan tidak ada dampak material dari bencana alam di Jepang beberapa waktu lalu.

Selain di Thailand, Chevrolet juga mencatatkan pertumbuhan yang signifikan di beberapa negara Asia Tenggara khususnya di Malaysia, dimana Chevrolet berhasil mencatat pertumbuhan 353 persen untuk empat bulan pertama tahun 2011 dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year).

Khusus bulan April, Chevrolet mencatat pertumbuhan 738 persen dibandingkan bulan Maret 2011 di Malaysia.

Di Filipina, penjualan Chevrolet tumbuh 14 persen dalam empat bulan pertama 2011, lebih tinggi dari pertumbuhan industri otomotif itu sendiri yang hanya mencapai 5 persen.

Filipina juga merupakan negara dimana Chevrolet Cruze memperoleh kembali penghargaan “Car of The Year” dalam Manila International Auto Show yang ke-7. Penghargaan ini diperoleh sebelum dua penghargaan lainnya dalam pameran Bangkok International Motor Show belum lama ini.

“Berkat kuartal pertama yang sangat kuat dan juga permulaan yang baik pada bulan pertama kuartal kedua ini, kami telah meningkatkan pangsa pasar kami di Asia Tenggara sebesar 29% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata Mr Zara.

Pertumbuhan penjualan yang kuat didorong oleh produk-produk seperti Chevrolet Cruze dan Aveo CNG (di Thailand). Model Cruze telah mencapai penjualan bulanan terbaiknya bulan ini sejak peluncurannya di bulan Desember tahun lalu.

Aveo CNG juga telah mencatatkan rekor penjualan di bulan April pada saat harga BBM yang terus tetap tinggi, tambah Mr Zara.

Menjawab meningkatnya permintaan terhadap mobil dan truk Chevrolet, General Motors harus menambah produksi dengan cara meneruskan pembangunan tahap kedua fasilitas line produksi baru di Rayong, Thailand pada bulan ini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement